LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH – PROVINSI LAMPUNG

Foto, LITERASI DIGITAL KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT,PROVINSI LAMPUNG

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Halopaginews.com|Senin, 13 September 2021, Jam 13.00 WIB
Bapak Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.
Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Provinsi Lampung yaitu, Ir. H. Arinal Djunaidi dan Bp. Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.
Tema besar webinar MASYARAKAT DIGITAL oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.
Pembahasan tentang literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya. Pergeseran aspek kehiupan akibat pandemi COVID 19, masuk tahun kedua pandemi di Indonesia menyebabkan sebagian besar aspek kehidupan berubah termasuk aspek pendidikan. Tuntutan untuk senantiasa berinofasi luring menjadi  daring, bercengkrama menjadi mandiri, berkelana menjadi di rumah aja. Tanpa di sadari menimbulkan Mindset konsumtif. Rasa frustasi terhadap pembelajaran daring dengan tumpukan tugas “ibarat memotong rumput di pinggiran jalan satu sisi selesai di sisi lain rumput sudah tumbuh kembali”. Rasa bosan berdiam diri di rumah, meghabiskan waktu dengan scroll sosmed, bermain game online, maraton menonton drama dengan tidak di sadari menanamkan mindset pada diri sendiri.

Baca Juga :  SMSI Peduli, Menggelar Konser Amal Untuk Palestina, Ini Jadwal Dan Waktunya

The power of sosial media. Informasi; jangkauan luas, mudah dibagikan, mudah diterima. Identitas; tercipta berdasarkan interaksi (postingan & komentar). Jejak; tersimpan dan abadi. Informasi; bagikan dan dapatkan informasi secara akurat dan kredibel hindari hoaks, sara, dan ujaran kebencian. Identitas; ciptakan personal branding yang baik ,tunjukkan potensi diri. Jejak ; tinggalkan lah postingan atau komentar yang baik. “Tujuan pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan, serta memperhalus perasaan” – Tan Malaka.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN PESAWARAN   PROVINSI LAMPUNG

Selasa, 26/10/21

 

Dilaporkan oleh : safril