Koramil Way Bungur Serbuan Vaksinasi Tahap I 500 Dosis di Desa Tanjung Kencono

Foto, Koramil Way Bungur Serbuan Vaksinasi Tahap I 500 Dosis di Desa Tanjung Kencono

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bertempat di Balai Desa Tanjung Qencono, Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim gelar serbuan vaksinasi tahap I sebanyak 500 dosis bagi masyarakat, Kamis (28/10/21).

Serbuan vaksin ini merupakan program dari TNI melalui Kodam II/Swj yang dilanjutkan ke Korem 043/Gatam dan jajaran Kodim termasuk Kodim 0429/Lamtim yang melibatkan Koramil jajaranya salah satu diantaranya Koramil 429-02/Way Bungur. Hal ini dalam rangka percepatan terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

Foto, Warga Desa Tanjung Kencono
Foto, Warga Desa Tanjung Kencono, kecamatan Way Bungur

Untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, setidaknya ada 25 Nakes dari Puskesmas Way Bungur yang dilibatkan selain sebagai tenaga vaksintor juga sebagai penginput data.

Danramil Way Bungur Kapten Inf. Suefdi melalui Batituud Pelda Nasib menyampaikan dalam kegiatan serbuan vaksi pihaknya mengerahkan anggota Koramil bersama-sama dengan Anggota Polsek Way Bungur serta dibantu perangkat desa untuk melaksanakan penataan tempat dan pengamanan serta pengawasan peserta vaksin sehingga tetap disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga :  2 Korban Penembakan Di Lampung Timur, Masih Menjalani Perawatan Intensif Di Rumah Sakit

Masih dikatakan Batituud bahwa saat ini animo dan tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi semakin tinggi. Ini terlihat dari antrian warga masyarakat dari sejak pagi.

β€œHari ini ada sekitar 500 dosis vaksin tahap I dari TNI (Koramil) diberikan kepada masyarakat desa Tanjung Qencono. Semoga warga yang hadir bisa terakomodasi, jika masih ada yang belum dapat nanti silahkan berkoordinasi baik dengan perangkat desa, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas ” jelasnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Way Bungur Kawal Rapid Tes PPK

Sementara Ka UPTD Puskesmas Way Bungur Supratman menambahkan bahwa vaksin yang telah disiapkan oleh Pemerintah aman dan halal juga bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau anti body.”sudah di vaksin bukan berarti kebal dari Covid-19 akan tetapi untuk memberi perlindungan agar tidak jatuh sakit akibat virus ini dengan cara menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh”, tuturnya.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan beserta Wakapolsek dan Anggota, Anggota Koramil Way Bungur, Ka UPTD PKM Tambah Subur Supratman beserta Nakes, Kades Syamsul Arifin beserta perangkat desa. (Rilis/EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum