LITERASI DIGITAL KABUPATEN PASAWARAN– PROVINSI LAMPUNG

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Halopaginews.com.Kamis, 28 September 2021, Jam 13.00 WIB
Bapak Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.
Sebagai Keynote Speaker Gubernur Lampung yaitu, Ir. H. Arinal Djunaidi dan Bp. Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.
Webinar membahas tentang PENTINGNYA INTERNET UNTUK PENGENALAN BUDAYA oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing-masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.
Teknologi digital telah menawarkan banyak hal positif bagi penguatan budaya. Kemudahan akses informasi serta data yang dapat disajikan, dapat menjadi penuntun melihat berbagai kehidupan dan budaya pada masa lalu serta sebagai upaya untuk mempersiapkan masa depan. Teknologi digital sudah jadi bagian dari kehidupan dan menjadi dasar kebutuhan bagi banyak orang. Saat ini yang harus dilakukan adalah bagaimana tetap bisa menempatkan kebudayaan di tengah kondisi tersebut. Berkembangnya internet dan digitalisasi, upaya edukasi budaya tetap dapat dilakukan. Hal tersebut juga memberikan keuntungan dengan dihapusnya batasan fisik untuk mengakses berbagai informasi mengenai budaya dan sejarah dari berbagai belahan negara dunia. Yang harus diperjuangkan adalah bagaimana membuat konten yang menghadirkan pengalaman mengeksplorasi budaya yang menarik. Dengan demikian konten untuk edukasi budaya dapat menjadi salah satu hal utama yang diakses masyarakat.
Warisan budaya merupakan budaya sebagai suatu keseluruhan, baik dalam bentuk karya seni maupun simbol-simbol, yang merupakan materi yang terkandung di dalam kebudayaan yang dialihkan oleh generasi manusia di masa lalu kepada generasi muda berikutnya, merupakan unsur utama yang memperkaya dan menunjukkakn ikatan identitas suatu generasi dengan generasi sebelumnya, menurut Dwi Yulianti sebagai Guru Bidang Study Bahasa Inggris. Internet adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer diseluruh dunia. Kebudayaan adalah keseluruhan aktivitas manusia, termasuk pengetahuan, kepercayaan, seni, moral, hukum, adat-istiadat, dan kebiasaan-kebiasaan lain, tutur Sri Astuti, M.Pd.I sebagai Kepala SMPN 18 Kab. Pesawaran Prov. Lampung. Key Opinion Leader oleh Inta Oceania sebagai Presenter menambahkan, semakin berkembangnya teknologi makin memudahkan kita dalam mengakses atau mengunggah apa pun. Internet digunakan untuk menyebarkan pariwisata yang ada di Indonesia. Dengan begitu kita bisa melihat pariwisata indah yang belum kita ketahui dari internet.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN PESAWARAN – PROVINSI LAMPUNG

Sabtu, 30/10/21

Dilaporkan oleh : safril