Kodim 0411/KM Gelar Sholat Idul Adha Dan Potong 5 Ekor Sapi,1 Ekor Kambing

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Prajurit dan PNS serta Persit Kodim 0411/KM bersama masyarakat sekitar melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M berjamaah bertempat di Lapangan Apel Makodim 0411/KM Jl. Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Senin (17/06/2024)

Dengan mengusung tema Semangat berkurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama, selaku Imam sekaligus khotib Ustadz Baidowi dengan Bilal Serda Suwandi ini dihadiri oleh Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Ketua Persit KCK Cabang XXXI Ny. Rifka Rendra, Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, para Pasi, Danramil, Danunit Intel Letda Inf Zainuri, Pasandi Letda Inf Edi Sunggono, Anggota, PNS dan Persit serta masyarakat sekitar Makodim 0411/KM.

Baca Juga :  Satlantas Polres Metro, Gelar Operasi Angkutan Ilegal dan Mobil Travel Gelap

Dalam khotbahnya, Ustadz Baidowi mengatakan, “Ibadah haji merupakan syariat yang diturunkan Allah SWT kepada hamba-Nya. Selain itu, ibadah haji juga merupakan rukun Islam yang difardhukan kepada setiap Muslim yang memiliki kemampuan untuk menunaikannya baik secara fisik maupun materi,” ucapnya.

“Ibadah haji telah ada sejak zaman Nabi Ibrahim AS. Oleh sebab itu, perjalanan ibadah haji disebut juga perjalanan napak tilasnya Nabi Ibrahim as. Itulah mengapa amalan haji banyak mengikuti apa yang telah dilakukan Nabi Ibrahim as dan keluarganya,”

“Kemudian, Allah SWT memerintahkan pula kepada Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail AS untuk membangun kembali Ka’bah sampai pada waktunya turun pula perintah untuk berkurban,” pungkasnya.

Usai melaksanakan Sholat Id, kegiatan dilanjutkan dengan beramah-tamah dikediaman Rumah Dinas Dandim 0411/KM kemudian pelaksanaan pemotongan hewan kurban yakni 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing bertempat di Lapangan Tembak Pistol Kodim 0411/KM.

Baca Juga :  Bulan Suci Ramadhan, PWRI Metro Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Pada kesempatan tersebut Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan berkurban yang dilaksanakan oleh Kodim 0411/KM bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Alhamdulillah pada Hari Raya Qurban tahun ini, Kodim 0411/KM bisa menyembelih 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang selanjutnya kami distribusikan kepada masyarakat sekitar Makodim,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya peringatan Hari Raya Qurban ini, kita semua semakin bisa menumbuhkan ketaatan kepada Sang Maha Pencipta dan juga semakin tinggi kepedulian kepada sesama,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum