Bupati Way Kanan Lakukan Dialog Interaktif Bersama RRI Bandar Lampung

Foto, Bupati Way Kanan Lakukan Dialog Interaktif Bersama RRI Bandar Lampung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan-(HPN)- Bupati Way Kanan Melakukan Dialog Interaktif Bersama RRI Bandar Lampung, Lokasi Acara Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya melakukan Dialog Interaktif bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Bandar Lampung, Senin (29/11/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Achmad Gantha L’Ng, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Rinaldi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kiki Christianto, serta Rudiyanti selaku UMKM Kabupaten Way Kanan.

Dialog Interaktif yang diadakan oleh Lembaga Penyiar Publik(LPP) RRI Bandar Lampung tersebut mengangkat Topik “Pengembangan UMKM Menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera”

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, pada kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa UMKM di Kabupaten Way Kanan, sejak adanya Pandemi Covid-19 terutama di awal tahun 2020 memang mengalami pengurangan aktivitas, stagnan, bahkan ada yang terpaksa harus berhenti, hal tersebut terjadi dikarenakan berkurangnya pasokan bahan, modal serta penjualan produk yang menurun drastis.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan

Pemerintah Kabupaten Way Kanan telah mengeluarkan kebijakan dan juga bantuan kepada UMKM di Way Kanan, agar dapat terus berjalan dalam melewati masa Pandemi Covid-19 dan kemudian pada Triwulan Kedua tahun 2021 UMKM Way Kanan menunjukkan kebangkitannya secara perlahan pulih, seiring dengan membaiknya kondisi Covid-19 di Indonesia.

Selanjutnya, Bupati Adipati juga menjelaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Way Kanan telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM, terutama pada masa Pandemi Covid-19, antara lain adalah mengadakan Pelatihan Kewirausahaan, melakukan pembinaan bagi UMKM, pendampingan pembuatan izin usaha, PIRT, NIB dan Surat Izin lainnya, kemudian mengembangkan kemitraan usaha dengan UMKM.

Baca Juga :  Audensi Pimpinan Cabang Bank BRI Kotabumi dan Pengurus Buay Pemuka Pangeran Ilir ke Bupati Way Kanan

“Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga ikut melaksanakan program bantuan bagi pelaku Usaha Mikro yang bersumber dari APBD maupun APBN Kementerian KUKM sejak tahun 2020”, ucap Bupati Adipati.

Selain itu, Dinas Koperasi dan UMKM Way Kanan telah menyalurkan bantuan berupa peralatan produksi bagi pelaku usaha, termasuk alat Roasting Kopi dan Tabung Ammonia dan lain-lain, serta membangun pusat oleh-oleh khas Way Kanan, sebagai sarana media bagi para pelaku Usaha Mikro untuk berjualan dan menempatkan barang dagangannya untuk dikenal bersama. (Z)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum