Ratusan Warga Ikuti Sosialisasi PLN UP3 Kota Bumi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Ratusan warga hadiri sosialisasi sambung baru PLN, bertempat di Pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulangbawang. Senin (13/01/2020).

Disampaikan Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya Nafian Faiz, bahwa pihaknya sengajay mengundang PLN Unit Pelayanan 3 (UP3) Ranting Kota Bumi agar masyarakat dapat informasi yang pasti tentang biaya sambung baru, serta mengenai target pemasangan.

“Kami sengaja mengundang PLN Unit Pelayanan 3 Kotabumi hari ini, agar masyarakat mendapat kepastian dan informasi yang benar tentang biaya sambung, cara sambung baru dan tentu kapan target Dipasena terang dapat diwujudkan,” kata Nafian Faiz.

Baca Juga :  Sepakat Jalan Bersama, 19 Organisasi Profesi Wartawan Akan Datangi PJ Bupati Tulang Bawang

Sementara itu, Manager bagian pemasaran dan pelayanan pelanggan UP3 PLN Kotabumi, Reva James Simatupang menyampaikan, target seluruh Dipasena akan terang tahun ini, sedangkan untuk progres distrubusi tiang dan kabel untuk di Kampung Bumi Dipadena Jaya sudah mencapai 70% diharapkan beberapa bulan kedepan semua jaringan sudah terpasang, beliai juga menyampaikan, bahwa ada 3 komponen yang terlibat dalam proses sambung PLN. Yakni PLN, Badan Sertifikasi dan Instalatir.

“PLN tugasnya mengadakan jaringan sampai dengan pemasangan KWH, beliau mengharapkan agar warga berhati-hati dan ridak terjebak dengan tawaran-tawaran yang menjanjikan PLN hidup cepat tapi tidak sesesuai aturan yang ada,  nanti waga yang akan rugi sendiri.” ujar Reva.

Baca Juga :  Ujaran Kebencian, Hendra Hamdani Dilaporkan Ke Polres Tuba

Dalam pertemuan tersebut, peserta sosialisasi terlihat antusias, banyak mengajukan pertanyaan baik bertanya soal harga, tata cara mengajukan sambung baru PLN, juga dihadiri oleh beberapa Kepala Kampung dan warga dari lain kampung,seperti dari Kampung Bumi Dipasena Mulya, Bumi Dipasena Utama, Bumi Dipasena Agung, dan Bumi Sentosa terpantau juga ikut hadir acara sosialisasi itu. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews