Walikota Metro, Mengunjungi SMPN 1 Metro Dalam Rangka Sekolah Siaga Kependudukan

Foto, Walikota Metro, Mengunjungi SMPN 1 Metro dalam Rangka Sekolah Siaga Kependudukan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)-  Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menghadiri Acara Pembukaan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dan Perguruan Tinggi Peduli Kependudukan Kota Metro Tahun 2021. Acara berlangsung di SMP N 1 Metro, Selasa (30/11/21).

Turut hadir Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Kepala PPPAPPKB Metro, Kepala SMP N 1 Metro, serta para tamu undangan lainnya.

Foto, Walikota Metro dan Para Guru SMPN1 Metro
Foto, Walikota Metro dan Para Guru SMPN1 Metro

Wahdi Siradjuddin selaku Walikota Metro menyampaikan, kegiatan hari ini adalah kita mengunjungi SMP N 1 Metro dalam rangka Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Bagaimana kita mempersiapkan Sekolah Siaga Kependudukan, artinya di sekolahan ini ada pembelajaran proses kependudukan.

Baca Juga :  Walikota Metro Sambut Irjen Kemendagri

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah supaya kita paham bagaimana nanti pertumbuhan penduduk kita, karena itu harus diperhatikan. Selain itu juga, jangan lupa menjaga nilai-nilai keberlanjutan dalam pembangunan manusia Indonesia,”Ucapnya Wahdi.

Ditempat yang sama, Prayetno selaku Kepala PPPAPPKB Metro menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah yang pertama kami tadi sudah melakukan kerjasama antara dinas kami dengan Diskominfo, Disdikbud, Dispusarda, Dinkes, Disdukcapil, Kacabdin Wilayah 5 Provinsi Lampung dan Kementerian Agama.

“InsyaAllah semua dapat terkoneksi dalam rangka kedepan seluruh sekolah dari tingkat SMP/sederajat termasuk Tsanawiyah, SMA, SMK termasuk Madrasah Aliyah dan Perguruan Tinggi yang ada di Kota Metro bisa menjadi satuan Pendidikan Siaga Kependudukan. Karena satuan kependudukan itu sangat penting,”Ujar Prayet.

Baca Juga :  Sekda Metro Bangkit Haryo Utomo, Buka Kick Off Meeting Penyusunan Dokumen KLHS

Lanjut, “kegiatan ini bukan hanya untuk yang generasi muda saja, akan tetapi kita juga harus bisa memahaminya. Disini tujuan kami melibatkan para siswa dalam kegiatan ini salah satunya agar siswa mengerti masalah tetang kependudukan,” Pungkasnya Prayet. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum