Foto, Peresmian Peletakan Batu Pertama Gedung MTS Kanzul Ilmi dan Tasyakuran Sekaligus Wisuda Santri Tafis Al-Quran
Foto, Peresmian Peletakan Batu Pertama Gedung MTS Kanzul Ilmi dan Tasyakuran Sekaligus Wisuda Santri Tafis Al-Quran

Muara Enim-(HPN)- Peresmian, Tasyakuran Gedung TK, MI Kanzul Ilmi dan Peletakaan Batu Pertama Gedung MTS Kanzul Ilmi Sekaligus Wisuda Santri Tahfidz Al-Quran pada Hari Minggu ( 30/01/2022 ).

Adapun Yang menghadiri Acara hari ini Kepala Desa Karang Agung, Perangkat Pemerintahan Desa Karang Agung,Ust.H.Amin Mulkan, S.Ag.Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Santri yang akan di wisuda,dan Tamu Undangan.

Dalam Sambutannya Ketua Yayasan Kanzul Ilmi Sriwijaya Bapak Firdaus,S.H.I. menyampaikan bahwa wali santri insyaallah semuanya dirahmati Allah subhanahu Wa ta’ala sedikit saya ucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang sudah menghadiri acara tasyakuran Gedung TK dan Gedung MI Alhamdulillah sudah di tempati dan juga sudah isi, hari ini kita akan mengadakan peletakan Batu Pertama Gedung MTS, syukur Alhamdulilah acara hari ini lancar, ” Ujarnya.

Perlu kami Informasikan kami berdiri dari tahun 2014 dan izin operasional dari tahun 2015, awalnya kami buka TPA saat itu santri kami mencapai 100 orang lebih. Dan para wali murid memberikan masukkan kepada kami agar membuat TK, awal buka TK untuk pertama kali mendapatkan 3 orang anak didik, sampai sekarang anak didik di TK kita sebanyak 60 Orang Lebih.

Baca Juga :  Vaksinasi di Desa Beringin Timbulkan Kerumunan, Polsek Rambang Lubai Kerepotan

“Alhamdulliah TK kita ini sudah tergabung dengan Jaringan Islam Terpadu ( JIT ) kurikulum dan kekhasan sama dengan JIT dan berbeda mungkin segi fasilitasnya saja.

Lalu kami juga sudah membuka MI namun siswa belum banyak, dan siswa kita sudah sampai kelas 5, maka dari itu hari ini kita perletakan Batu Pertama untuk MTS nya dan Asramanya.acara hari ini juga nanti akan menwisudakan anak-anak tahfidz Al Quran.
Anak-anak ini sudah ada 1 juz 2 juz 3 juz dan sampai 6 Juz (3 Orang Anak)

Harapan kami Anak-anak tahfidz ini yang akan menjaga Alquran walaupun kita di zaman modern ini anak-anak dan para wali-wali santrinya semangat untuk mengajarkan anak-anaknya untuk membaca dan menghafal Alquran dan pembagian hadiah pemberian hadiah TPA dan TPQ,” Tutupnya.

Dilanjutkan Sambutan dari Kepala Desa Karang Agung Bapak Virmansyah menyampaikan harapan kepada Yayasan Kanzul Ilmi Sriwijaya bahwa bangun hubungan dengan guru-guru,staf-staf dan masyarakat Desa Karang Agung agar memasukkan ke madrasah ini karena mengapa ini menjadi bekal mereka menghadapi tingkatan sekolah.

Maka dari itu saya berharap bapak-ibu agar memasuk ke madrasah ini, anak saya pun juga sudah belajar di TK ini, saya sebagai pemerintahan Desa Karang Agung mensuport madrasah ini dalam segala hal.

Baca Juga :  Bakal Calon Kades Protes Atas Hasil Tes dan Datangi DPRD Muara Enim

Kami juga Pemerintah Desa Karang Agung akan mengadakan program-program kedepan agar merangsang murid agar banyak mendaftar ke madrasah ini.dan insyallah dapat melahirkan Tahfidz-tahfidz Kedepannya.”Ujarnya.

Dilanjutkan acara tausiah dan potong tumpeng oleh Ust.H.Amin Mulkan, S.Ag. selesai tausiah dan potong tumpeng di lanjutkan Peletakan Batu Pertama MTS Kanzul Ilmi dan di tutup dengan acara Wisuda Santri Tahfidz.

Saat di wawancarai Ust.H.Amin Mulkan, S.Ag. menyampaikan Rasa Syukur dan Alhamdulilah kami senang di dampingi oleh Kepala Desa Karang Agung Acara ini dalam rangka kerjasama untuk pembinaan iman dan taqwa keluarga besar Desa Karang Agung kita do’akan Peletakan Batu Pertama sudah di mulai dan berlanjut ke pembangunan selanjutnya mohon do’anya umat islam Desa Karang Agung untuk kesuksesannya,”Tutupnya.

Tanggapan santri yang bernama Fazil sebagai juara 1 dan Ibu dina sebagai wali murid santri tahfidz menyampaikan rasa syukur dan bangga karena anaknya sudah di wisuda semoga menjadi sholeh.dan bercita-cita menjadi dokter,”Ungkapnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here