Foto, Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letnan Kolonel Czi. Indra Puji Triwanto, S.H didampingi Ketua Persit KCK Cab. LIV Dim 0429 Ny. Indra Puji melaksanakan kunjungan ke Koramil 429-06/Purbolinggo.
Foto, Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letnan Kolonel Czi. Indra Puji Triwanto, S.H didampingi Ketua Persit KCK Cab. LIV Dim 0429 Ny. Indra Puji melaksanakan kunjungan ke Koramil 429-06/Purbolinggo.

Lampung Timur-(HPN)- Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letnan Kolonel Czi. Indra Puji Triwanto, S.H didampingi Ketua Persit KCK Cab. LIV Dim 0429 Ny. Indra Puji melaksanakan kunjungan ke Koramil 429-06/Purbolinggo, Rabu (9/2/2022).

Turut mendampingi Dandim, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri, Wakil Ketua Persit beserta perwakilan pengurus.

Kedatangan Dandim dan rombongan disambut langsung oleh Danramil 429-06/Purbolinggo Kapten Caj. Rahmat beserta Prajurit dan Persit.

Foto, Koramil 06/Purbolinggo
Foto, Koramil 06/Purbolinggo

“Selamat datang Komandan Kodim dan Ibu Ketua Persit beserta rombongan di Koramil Purbolinggo, beginilah keadaanya karena memang Koramil ini merupakan bangunan lama, akan tetapi kami selalu menjaga dan merawat biar terlihat bersih dan rapi sehingga nyaman untuk berdinas”, kata Danramil.

“Mohon maaf jika sambutan dari kami kurang berkenan, selanjutnya mohon bimbingan dan arahan dari Komandan dan Ibu, sehingga kedepan kami dalam melaksanakan tugas bisa berjalan dengan baik serta tidak melakukan pelanggaran”, pungkas Kapten Caj. Rahmat.

Baca Juga :  Walikota Metro Tinjau Persawahan di Tejoagung Metro Timur

Mengawali arahanya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengajak kepada Prajurit dan Persit Koramil 429-06/Purbolinggo untuk meningkatkan Iman dan Taqwa.

“Jika pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara harus dilandasi dengan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT mudah-mudahan kita berdinas ikhlas dan tidak akan melakukan pelanggaran sekecil apapun yang nantinya akan merugikan pribadi, keluarga maupun satuan”, terang Dandim.

Pria Alumni Akmil 2002 ini juga berpesan kepada para Babinsa agar tetap menjaga performance pada saat bertugas di wilayah binaanya.

“Babinsa sebagai ujung tombak Satuan bahkan TNI AD harus bisa menjaga penampilan terutama pada saat bertugas di desa binaan, jangan malu dan malas belajar karena masyarakat yang kita hadapi saat ini cukup heterogen latar belakang pendidikanya.

Baca Juga :  Asisten I Drs.H.Tarmidzi, Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-76 di MTsN 1 Lampung Timur

Para Babinsa supaya tingkatkan sinergitas dengan stakeholder yang ada diwilayah seperti Bhabinkamtibmas,Kepala Desa serta instansi terkait”.tuturnya.

“Jaga keharmonisan rumah tangga karena dinas yang baik berawal dari keluarga yang harmonis, jangan bergaya hidup mewah syukuri dan nikmati dengan apa yang sudah kita miliki dan bijak dalam bermedia sosial”,pesan Dandim.

Diakhir sambutanya, Dandim berpesan kepada seluruh Prajurit beserta keluarga agar jangan kendur disiplin protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 belum usai bahkan muncul varian baru jenis Omicron, saya tekankan kepada seluruh Anggota Kita sebagai keluarga besar TNI AD harus bisa memberi contoh penerapan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari salah satu contoh menggunakan masker pada saat aktivitas keluar rumah”, tandas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here