Foto, Ini Sosok Viral, Aksi Heroik Dokter Bantu Wanita Melahirkan di Pasar Cendrawasih
Foto, Ini Sosok Viral, Aksi Heroik Dokter Bantu Wanita Melahirkan di Pasar Cendrawasih

Kota Metro-(HPN)- Aksi heroik tim tenaga kesehatan medis bersama anggota polisi di Kota Metro, ini menuai kagum. Dengan sigap tanpa alat seadanya tim kesehatan membantu seorang wanita mendadak melahirkan di Pasar Cendrawasih, lantai dua, Senin (14/02/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Diketahui, Identitas seorang wanita yang mendadak melahirkan itu bernama Arniati (30 thn). Arniati merupakan warga Jalan Purnawirawan, Kelurahan Gedung Meneng, Kota Bandar Lampung.

Naluri sebagai seorang tenaga kesehatan membuat mereka menghampiri dan menolong seorang perempuan hamil terkulai lemas menahan sakit di atas kios Pasar Cendrawasih. Tim tenaga kesehatan langsung membantu wanita tersebut untuk menjalani persalinan darurat.

Baca Juga :  Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Metro, Launching Aplikasi Agro Ceria
Foto, Dokter Yang Bantu Seorang Wanita Melahirkan di Pasar Cenderawasih Kota Metro
Foto, Dokter Yang Bantu Seorang Wanita Melahirkan di Pasar Cenderawasih Kota Metro

Menurut Dr. Tantri salah satu tim medis kesehatan yang memimpin proses persalinan mengatakan, dirinya mengaku mendapat informasi bahwa ada seseorang wanita yang membutuhkan pertolongan untuk melahirkan.

“Pasien itu sangat mendadak sekali untuk melahirkan. Jadi, tadi juga dibantu persalinan wanita tersebut bersama rekan kami juga ada perawat dan dibantu anggota Polisi setempat,” ucapnya.

Dr. Tantri mengatakan dirinya bersama tim medis kesehatan sempat kesulitan dalam membantu proses persalinan seorang wanita tersebut.

“Kalo kendala jelas ada semuanya. Kami juga kan disini sebagai tim vaksinasi. Kondisi kami juga seadanya dan peralatannya pun seadanya. Kami benar-benar melakukan secara spontanitas yang kami dapat lakukan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Walikota Metro Wahdi, Mengukuhkan 31 Anggota Paskibraka Upacara HUT RI Ke-76

Lanjutnya, Proses persalinan melahirkan seorang wanita bernama Arniati berjalan
dengan lancar.

“Alhamdulillah, berjalan dengan lancar proses persalinan secara normal dengan memakan waktu kurang lebih 30 menit. Dan untuk jenis kelaminnya bayi perempuan. Terdapat empat tenaga kesehatan yang membantu proses persalinan wanita tersebut,” tutupnya.

Usai persalinan, Arniati dan bayinya di larikan ke Rumah Sakit AMC Kota Metro guna mendapatkan perawatan insentif.

Diketahui, Dr. Tantri merupakan salah satu tim medis yang membantu seorang wanita melahirkan di Pasar Cendrawasih. Ia bekerja sebagai dokter di RSIA AMC Metro. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here