Foto, TNI-POLRI Kawal Dinkes Lampung Timur, Gelar Serbuan Vaksinasi Umur 6-12 Tahun di SDN1 Tanjung Kencono
Foto, TNI-POLRI Kawal Dinkes Lampung Timur, Gelar Serbuan Vaksinasi Umur 6-12 Tahun di SDN1 Tanjung Kencono

Lampung Timur-(HPN)- Dinas Kesehatan Lampung Timur, Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap I dan Tahap II, Jenis Vaksin Sinovac untuk anak Umur 6-12 tahun, Sekolah SD Negeri 1 Tanjung Kencono, Bertempat di Balai Desa Tanjung Qencono,Kecamatan Way Bungur,Kabupaten Lampung Timur, Selasa (15/02/2022).

Serbuan vaksin ini merupakan program dari Dinkes Lampung Timur yang dilanjutkan Tahap I dan Tahap II untuk Umur 6-12 tahun, yang melibatkan jajaran Koramil 429-02/Way Bungur dan Polsek Way Bungur, untuk pendampingan. Hal ini dalam rangka percepatan terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

Foto, Koramil Way Bungur, Polsek Way Bungur dan Kades Tanjung Kencono
Foto, Koramil Way Bungur, Polsek Way Bungur dan Pol-PP Kecamatan Way Bungur dan Kades Tanjung Kencono. 

Hadir dalam kegiatan,Ka UPTD Puskesmas PKM Tambah Subur Supratman beserta Nakes, Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan, S.H, beserta Wakapolsek dan Anggota Polsek Bhabinkamtibmas Bripka Nyoman, Danramil 429-02 Way Bungur Kapten Inf. Suefdi, yang di wakili Pelda Nasib, Camat Way Bungur, Pol-PP Kecamatan Way Bungur, Kades Syamsul Arifin beserta perangkat desa.

Baca Juga :  Paslon Dawam-Azwar Hadi Resmi Terdaftar di KPU Lamtim

 

Foto, Koramil Way Bungur kawal Vaksinasi di Balai Desa Tanjung Kencono
Foto, Koramil Way Bungur kawal Vaksinasi di Balai Desa Tanjung Kencono

Untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, setidaknya ada 25 Nakes dari Puskesmas Way Bungur yang dilibatkan selain sebagai tenaga vaksintor juga sebagai penginput data.

Sedangkan murid sekolah SD Negeri 1 Tanjung Kencono yang di vaksin didampingi oleh orangtuanya masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Ka UPTD Puskesmas Way Bungur Supratman bahwa pada hari ini Vaksin I dan Vaksin II yang telah disiapkan oleh Pemerintah aman dan halal juga bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau anti body, ” Ujarnya.

Sementara yang sudah di vaksin bukan berarti kebal dari Covid-19 akan tetapi untuk memberi perlindungan agar tidak jatuh sakit akibat virus ini dengan cara menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh, “tuturnya.

Danramil Way Bungur Kapten Inf. Suefdi melalui Batituud Pelda Nasib menyampaikan dalam kegiatan serbuan vaksin pihaknya bersama-sama dengan Anggota Polsek Way Bungur serta dibantu perangkat desa untuk melaksanakan penataan tempat dan pengamanan serta pengawasan peserta vaksin sehingga tetap disiplin protokol kesehatan, ” Ucapnya.

Baca Juga :  Pencuri Rokok Di Marga Tiga Berhasil Ditangkap Warga

Masih dikatakan Batituud bahwa saat ini animo dan tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi semakin tinggi. Ini terlihat dari antrian anak sekolah yang di dampingi orangtuanya dari sejak pagi, “Terangnya.

“Hari ini ada sekitar 500 dosis, vaksin tahap I, II dari Dinkes diberikan kepada anak umur 6-12 tahun seluruh sekolah yang ada desa Tanjung Qencono.

“Semoga warga yang hadir bisa terakomodasi, jika masih ada yang belum dapat nanti silahkan berkoordinasi baik dengan perangkat desa, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,” Pungkasnya Pelda Nasib. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here