Sinergi TNI Polri Monitoring Pembagian BPNT Di KCP Purbolinggo

Foto, Sinergi TNI Polri Monitoring Pembagian BPNT Di KCP Purbolinggo

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)-  Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Kopda Ridho monitoring pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kantor Pos Cabang (KCP) Desa Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo, Kamis (24/2/2022).

Babinsa mengatakan,”Dalam hal penyaluran Bantuan Bansos diwilayah binaanya, pihaknya senantiasa bersinergi dengan aparat Kepolisian dan Pemerintah Desa agar proses penyerahan bantuan dapat berjalan dengan lancar dan tertib”, kata Ridho.

Masih menurutnya,”tidak hanya itu dengan hadirnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada panitia maupun masyarakat yang menerima bantuan serta mempedomani protokol kesehatan”. terangnya.

Baca Juga :  Antisipasi Kerawanan Situasi Hari Buruh, Kodim 0429/Lamtim Gelar Apel Siaga

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga ditengah adanya pandemi Covid-19, dan bantuan itu dipergunakan dengan sebaik baiknya,”pungkas Kopda Ridho.

Pada kesempatan yang sama Camat Purbolinggo Amir Hamzah, SSos.,M.M menyampaikan bahwa BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) kali ini dibagaikan dalam bentuk uang tunai dengan total Rp. 600.000/ KPM.

“Pemberian BPNT dalam bentuk tunai ini tertuang dalam surat Dirjen Kemensos RI penanganan fakir miskin Nomor 592/6/BS.01/2/2022 perihal percepatan penyaluran Bansos Sembako/BNPT periode Januari s.d Maret 2022, serta menindaklanjuti arahan bapak Presiden Republik Indonesia pada rapat terbatas, Selasa 15 Februari 2022 maka penyaluran bantuan sosial program sembako/BPNT dilaksanakan pada Februari 2022 yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia dalam bentuk tunai”. ungkapnya.

Baca Juga :  Tanggapan Positif Tokoh Agama Dan Kades Tentang Program Bedah RTLH Kodim 0429/Lamtim

“Perlu diketahui bahwa pembagian BPNT Kecamatan Way Bungur dan Purbolinggo terpusat di KCP Purbolinggo”,tegas Camat.

Diketahui bahwa total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari 8 Desa Sekecamatan Way Bungur sebanyak 759 KPM. Dengan rincian Desa Taman Negeri 99 KPM, Tambah Subur 140, Tanjung Qencono104, Tanjung Tirto 68, Tegal Ombo 84, Toto Mulyo 108, Toto Projo 97, dan Desa Kali pasir 59 KPM. (Eko) 

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum