JAKARTA,halopaginews.com

Prestasi membanggakan datang dari
Pemuda asal kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Pinda Arjuna pemuda asli asal Kabupaten Mukomuko tinggal di DesaTanah Rekah yang menjadi finalis duta maritim Indonesia 2021 . Event tersebut dilaksanakan pada 21 – 27 Februari 2022 di Jakarta Pusat.
Menurut Pinda Arjuna, event tersebut merupakan momentum untuk mengembangkan minat dan bakatnya bidang kemaritiman. “Selain teman dan pengalaman, ilmu yang saya dapat akan saya dedikasikan untuk daerah saya tercinta Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu ” kata Pinda Arjuna.
Pinda Arjuna merupakan pemuda asal kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu Dia juga sebelumnya pernah menjadi Putera Maritim Provinsi Bengkulu tahun 2017 dan dinobatkan sebagai Putera Maritim Mukomuko 2017.
Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Mukomuko karena sudah membantu memfasilitasi keberangkatan saya mengikuti kegiatan di Jakarta ini,” ucap Pinda Arjuna terharu. untuk mengikuti pemilihan Duta Maritim Indonesia 2021 di Jakarta.
Dia berharap, bisa menjadi pelopor untuk pemuda agar menyadari potensi maritim dan pariwisata yang dimiliki di daerahnya. “Semoga segala ilmu, pengalaman serta jaringan yang saya bangun akan berguna untuk diri sendiri maupun daerah saya. karena sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain” ucapnya.
Diketahui, pemilihan duta maritim Indonesia digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) yang diikuti oleh 26 finalis dari 22 Provinsi di Indonesia. Kegiatan tersebut akan diisi tentang pembekalan kemaritiman dan pengetahuan umum lainnya .

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH – PROVINSI LAMPUNG

Menurut Direktur Eksekutif Aspeksindo, Andi Fajar Asti, pemuda diharapkan untuk menjadi generasi penerus yang sadar akan pentingnya kemaritiman. “Sekolah Duta Maritim ini bisa menjadi penerus yang peduli akan kepulauan, pesisir dan isu isu maritime di Indonesia sebagai poros maritim dunia” ujarnya .

(Luckysun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here