Foto, Dandim 0429/Lamtim Ikuti Rakor Mekanisme BTPKLWN-TNI Secara Virtual
Foto, Dandim 0429/Lamtim Ikuti Rakor Mekanisme BTPKLWN-TNI Secara Virtual

Lampung Timur-(HPN)- Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H didampingi Pasiter Lettu Kav. Aprizal mengikuti Rapat Koordinasi mekanisme Bantuan Tunai Pedagang Kali Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN-TNI) secara virtual, bertempat di ruang vicon Makodim, Rabu (2/3/2022).

Selaku pimpinan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayor jendral TNI Supriadi menyampaikan bahwa, Program BT-PKLW pada Tahun 2021 sebesar Rp. 1.2 triliun untuk 1 juta PKLW telah terlaksana dengan baik dan realisasinya 100 persen dalam waktu relatif singkat.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Pihaknya juga mengapresiasi dan penghargaan atas dukungan TNI, Polri sebagai pelaksana penyaluran BTPKLW tahun 2021 yang merupakan dukungan dari Kemenhan, Kemenkeu, Kemen Kop, UMKM, BPKP dan lain lain sejak awal kebijakan sampai dengan selesai pelaksanaan.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Resmi Tutup Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

Sebagai kriteria penerima BTPKLWN-TNI tahun 2022 diantaranya, WNI memiliki E-KTP dan KK,memiliki tempat usaha baik permanen dan non permanen, lokasi usaha berada di 106 kab/Kota yang menjadi target program pengentasan kemiskinan ekstrim.

Tidak terdata sebagai penerima BPUM tahun 2021, bukan PNS TNI/ Polri, Pegawai BUMN,termasuk anggota keluarga inti dan purnawirawan atau pensiunan, satu KK hanya menerima satu bantuan usaha yang di jalani bukan usaha sampingan.

Baca Juga :  Desa Taman Bogo Gelar Rakor Kesehatan

Yang tidak berdomisili di wilayah penerima bantuan tapi melakukan usaha di wilayah penerima bantuan harus di lengkapi dengan surat keterangan RT/RW setempat.

Nelayan kecil yang mata pencariannya melakukan penangkapan kebutuhan hidup sehari hari, tidak mengunakan kapal penangkapan ikan, mengunakan kapal penangkap ikan di bawah 5 GT dan nelayan yang menyediakan tenaganya serta turut serta dalam usaha penangkapan ikan.

Untuk diketahui bahwa Kodim 0429/Lamtim sendiri menerima alokasi sebanyak 10.000 Orang penerima BTPKLWN-TNI dengan total anggaran mencapai 6 Milyar. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here