Foto, DPD SPRI Peringati HUT ke-1, SSPG Gelar Senam Sehat Bersama
Foto, DPD SPRI Peringati HUT ke-1, SSPG Gelar Senam Sehat Bersama

Bandar Lampung-(HPN)- Ditengah Pandemi Covid-19 masih marak dan tambah lagi dengan munculnya variant baru yaitu omicron, beragam upaya terus dilakukan pemerintah, para ahli dan masyarakat demi mengakhiri ancaman virus yang terus menyerang bertubi-tubi, salah satunya dengan melakukan vaksin masal dan memberlakukan PPKM di berbagai daerah.

Prihatin dan peduli dengan kondisi tersebut, dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-1 SSPG dengan dukungan Komunitas Seni dan Budaya Dirgantara Provinsi Lampung melaksanakan Senam Sehat bersama dengan beberapa komunitas Senam yang ada di Bandar Lampung di Pantai Kunjir, Mutun, Pesawaran, Minggu (13/3/2022) lalu.

Sekretaris panitia pelaksana, Herawati, S.Pd membuka acara dengan meminta seluruh yang hadir menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sepatah kata pembuka, dan ditutup dengan do’a.

Sekretaris Umum Dirgantara Provinsi Lampung, Sri Amalia Susanti yang juga Kabid Pemberdayaan Wanita DPD Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Lampung membacakan sambutan Ketua Umum Dirgantara Dewi Martha Soetrasno, SE yang juga Ketua DPD SPRI Provinsi Lampung dan Pimpinan Redaksi Tabloid Media Pendidikan, setelah sebelumnya menyampaikan permohonan maaf Ketua Umum Dirgantara yang berhalangan hadir.

Dalam sambutan dikatakan dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum usai, adalah suatu kewajiban untuk memberikan informasi yang benar bagaimana menerapkan hidup sehat salah satunya dengan berolahraga teratur kepada masyarakat. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada SSPG, dan semua pihak sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan sukses.

Baca Juga :  Kapolresta Bandar Lampung, Berharap Seluruh Jajarannya Utamakan Pelayanan Terhadap Masyarakat

“Dirgantara sebagai komunitas yang berada dalam binaan Pemprov Lampung dan Bidang Pemuda dan Olahraga DPD SPRI Lampung mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan seperti ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada SSPG, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan sukses,” kata Dewi.

Masih dalam sambutannya, Dewi mengatakan di tengah pandemi, apalagi ditambah dengan pemberlakuan PPKM, berdampak cukup berat bagi semua lini kehidupan masyarakat, dia mengatakan dengan dukungan semua pihak khususnya media cetak dan elektronik yang berada dalam naungan DPD Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Lampung berupaya terus menerus memberikan edukasi dan pemahaman tentang virus corona melalui pemberitaan.

“Harapannya masyarakat akan termotivasi dan turut serta mengambil peran aktif untuk bersama-sama menghentikan penyebaran virus mematikan ini, apalagi kini ada variant baru yaitu omicron, salah satunya dengan berolahraga secara teratur, makan makanan bergizi dan yang lebih penting lagi selalu mematuhi protokol kesehatan 5M,” kata Dewi Martha.

Ketua SSPG, Nety Herawati, dalam sambutannya dia mengatakan dengan olahraga yang cukup membuat tubuh sehat dan dengan sendirinya imunitas juga akan meningkat sehingga efektif melawan virus dan bakteri yang berpotensi membuat kesehatan menurun.

Dalam rangka memperingati HUT ke-1 SSPG, atas prakarsa dan gagasan beberapa pengurus SSPG yang juga pengurus teras Dirgantara Lampung, kami menggelar senam sehat bersama dengan beberapa komunitas senam yang ada di Bandar Lampung diantaranya Mentari dan Bina Lestari dengan tujuan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk rajin berolahraga,” kata Nety yang didampingi Pimpinan Mentari, Maysaroh, Nanda dan Pimpinan Bina Lestari, Tara.

Baca Juga :  SD Negeri 2 Rawa Laut Buat Video Klip lagu "Cangget Agung"

Senam Sehat Bersama yang diikuti lebih dari 300 peserta menampilkan Senam Lampung Berjaya dan lainnya berlangsung meriah serta semarak. Di tengah hangatnya sinar mentari pagi di Pantai Kunjir peserta antusias mengikuti setiap gerakan energik instruktur Nety Herawati, Maysaroh, Nanda, dan Tara.

Hal senada juga disampaikan Bendahara Umum Dirgantara Lampung, Herawati, S.Pd. Dia mengatakan kegiatan seperti ini harus lebih diperbanyak, karena dengan olahraga, kesehatan jasmani dan rohani akan terjaga dan tali silaturahmi juga akan makin terjalin erat.

“Kami senang dan bangga bisa terlibat dalam acara ini. Kegiatan-kegiatan positif seperti ini seharusnya makin digiatkan, dengan olahraga rutin kesehatan tubuh akan terjaga seperti kata pepatah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tutup Herawati, didampingi Kabid Pemberdayaan Wanita, Jamilah, Kabid Pemuda dan Olahraga, Iin Rosdiana, Kabid Diklat, Sri Wahyuni, dan Wakabid Pemuda dan Olahraga Nursamsiah (Cia).

Kegiatan Senam Sehat Bersama ditutup dengan pembagian hadiah kejutan (door prize) dari panitia untuk para peserta yang dipilih secara acak. (Jauhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here