Foto, Bhabinkamtibmas Monitoring Stok Minyak Goreng dan Bahan Pokok di Lampung Timur
Foto, Bhabinkamtibmas Monitoring Stok Minyak Goreng dan Bahan Pokok di Lampung Timur

Lampung Timur-(HPN)- Menjelang bulan suci Ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional Kabupaten Lampung Timur relatif stabil.

Untuk memastikan tersedianya stok minyak goreng dan kebutuhan bahan pangan , Bhabinkamtibmas Polres Lampung Timur lakukan monitoring, pengawasan stok minyak goreng dan Bahan Pokok guna mengantisipasi kelangkaan jelang bulan suci Ramadhan 1443 H.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H melalui Kasat Binmas AKP Surya, menyampaikan stok minyak goreng dan bahan pokok di Lampung Timur cukup jelang bulan suci Ramadhan 1443 H, ( Senin, 28/3/2022)

” Untuk menjamin dan memastikan stok minyak goreng aman bagi masyarakat khususnya Kabupaten Lampung Timur, melalui Bhabinkamtibmas kita pantau langsung ketersedian stok minyak goreng, juga sekaligus bahan pangan lainnya masih aman menjelang Ramadhan di pasar pasar tradisional yang ada di Kabupaten Lampung Timur,” terang AKP Surya.

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur Sambut Pembukaan Forgab Penyusunan RPJMD Lamtim Tahun 2021-2026

Lanjutnya , melalui Bhabinkamtibmas menghimbau kepada segenap pedagang agar tidak melakukan kecurangan atau penimbunan demi keuntungan pribadi.

Kasat Reskrim AKP Ferdiansah, S.IK menjelaskan bahwa kecurangan dan Penimbunan bahan pangan untuk kepentingan pribadi, tersebut jelas merupakan pelanggaran pidana pasal 107 UU nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan , Yang menyebutkan bahwa pelaku penimbunan bahan pokok dapat dipidana dan tentu ada konsekuensi Pidana, “jelas AKP Ferdiansyah, S.IK.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Gelar Serbuan Vaksin Gratis

” Kita akan tindak tegas , Terhadap kecurangan pedagang minyak goreng .Tentunya tetap kita monitor , Baik stok maupun distribusi terhadap masyarakat ,” Tegas Kasat Reskrim AKP Ferdiansyah, S.IK.

“Saat ini belum ditemukan adanya penimbunan sembilan bahan pokok. Jika masyarakat mengetahui atau pun melihat adanya penimbunan, segera laporkan ke Polres. Akan kita tindak tegas. Jangan sampai masyarakat dirugikan apalagi dengan situasi seperti ini” Tutup AKP Ferdiansyah. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here