Percepat Akselerasi Nasional, Kodim 0429/Lamtim Gelar Vaksinasi Malam Hari

Foto, Percepat Akselerasi Nasional, Kodim 0429/Lamtim Gelar Vaksinasi Malam Hari

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Vaksinasi malam hari yang di Gelar Kodim 0429/Lamtim bekerjasama dengan Poskesdim dan Denkesyah 3 Bandar Lampung adalah dalam rangka mempercepat akselerasi vaksinasi Nasional serta untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kegiatan vaksinasi malam hari tersebut bertempat di Masjid Baabussalaam, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Rabu (06/04/2022) Pukul 20.30 Wib s/d selesai.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Hadir dalam kegiatan, Danramil 429-07/Pekalongan Kapten Inf. Jumingan, Pasiops Kapten Inf. M. Syadri, Tim vaksinator dari Denkesyah 3 Bandar Lampung dan Poskedim, para Babinsa dan warga masyarakat.

Dalam keteranganya Dandim 0429/Lamtim Letnan Kolonel Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menjelaskan vaksinasi yang di gelar malam hari ini sebagai tindak lanjut instruksi langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa guna percepatan akselerasi vaksinasi Nasional selama bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Pascabencana Angin Kencang, Camat dan Kades Turun Tangan

“Momentum ini didukung dengan adanya fatwa MUI bahwa selama menjalankan ibadah puasa tetap bisa melaksanakan vaksin termasuk di perbolehkanya mudik di Hari Raya Idul fitri oleh Presiden RI Joko Widodo. Dimana syarat perjalanan mudik bagi masyarakat harus telah vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, serta vaksin booster dosis tiga,” terang Dandim.

“Kami mengapresiasi masyarakat yang di dampingi para Babinsa animonya sangat luar biasa untuk hadir dan mensukseskan akselerasi percepatan vaksinasi Nasional meskipun dilaksanakan malam hari bahkan di bulan Ramadhan, semoga dengan terciptanya herd immunity kesehatan pulih Indonesia segera bangkit”, tegas Dandim.

Baca Juga :  Hadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai, Dandim: Mari Ciptakan Situasi Lamtim Kondusif

Sementara salah satu warga peserta vaksin Saniyo sangat berterima kasih karena untuk menuju dan dari lokasi di antar langsung oleh Babinsa.

“Kami tidak harus bersusah payah menuju lokasi vaksin pak Babinsa sudah antar jemput jadi kami aman dan nyaman, terima kasih pak Babinsa”, ucapnya.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu memakai masker, menjaga Jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum