Kodim 0429/Lamtim Peringati Nuzulul Qur’an 1443 H

Foto, Kodim 0429/Lamtim Peringati Nuzulul Qur'an 1443 H

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Acara Nuzulul Qur’an 1443 H/ 2022 Kodim 0429/Lamtim terpusat di Masjid Al-Baroqah, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Sukadana, Lampung Timur, Selasa (19/4/2022).

Hadir dalam acara, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Perwira Staf dan Danramil jajaran, perwakilan Anggota serta pengisi Tausiyah Ustadz Masduki Zein.

Mengawali sambutan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengajak kepada seluruh Prajurit untuk tetap bersyukur atas nikmat Allah SWT karena masih di pertemukan dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan yakni bulan Ramadhan 1443 H/ 2022 M.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Bulan Ramadhan dikenal sebagai bulan mulia karena di bulan ini diturunkan kitab suci Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk bagi kaum muslimin sebagaimana yang telah Allah firmankan pada surat Al-Baqarah ayat 185 yang artinya, Bulan Ramadhan itu adalah bulan yang di dalamnya diturunkan (pedoman) Al-Quran sebagai petunjuk dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil)”. Ayat tersebut mengingatkan kita untuk banyak bersyukur kepada Allah, karena dengan datangnya kitab suci Al-Qur’an ini kita bisa menyelamatkan kita baik dunia maupun di akhirat”, ucap Dandim.

Baca Juga :  Hilang 3 Hari, 3 Nelayan Akhirnya Ditemukan Selamat

“Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini marilah kita berusaha supaya menjadi orang yang gemar membaca Al-Qur’an dan menjaga lidah, serta berbagai kepada saudara kita yang membutuhkan apabila kita ingin dirindukan oleh surga”.tuturnya.

“Semoga Nuzulul Qur’an yang mengambil tema Implementasi nilai-nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit TNI bisa kita realisasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”, tegas Dandim.

Dalam Tausiyahnya, Ustadz Masduki Zein menyampaikan peringatan Nuzulul Quran harus benar-benar menjadi momentum umat islam agar kembali membaca, menelaah dan memahami kandungan Al Quran.

Baca Juga :  Kapolres Lamtim Hadiri Upacara Hari Bela Negara Ke-75

Karena Al-Quran tidak hanya berisi sejarah, moral dan aturan hukum saja, melainkan kajian ilmiah, isyarat alam serta ilmu pengetahuan modern.

Nuzulul Quran atau diturunkannya Al Quran merupakan salah satu peristiwa umat manusia yang terbesar pada bulan Ramadhan. Peristiwa ini terjadi pada malam 17 Ramadhan atau bertepatan dengan bulan Juli tahun 610 Masehi.

“Umat Islam hendaknya mengisi malam Nuzulul Quran dengan memperbanyak ibadah, amalan yang dianjurkan yakni membaca Alquran dengan istiqomah.

Tentunya tidak cukup dengan membaca saja, umat muslim juga dituntut untuk memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran dan mengamalkannya”, tegas Masduki Zein. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum