Danramil 06/Purbolinggo Hadiri Acara Gerakan Aksi Bergizi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Danramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Suefdi menghadiri acara gerakan aksi bergizi di SMP N 1 Purbolinggo, Rabu (26/10/2022).

Turut hadir dalam acara, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Yusbariah Dalam Raharjo, Camat Purbolinggo Amir Hamzah S.Sos.M.M, Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo Aipda Bambang, Ka UPTD Puskesmas Purbolinggo Mulyono, Kepala Sekolah SMP N 1 Purbolinggo beserta dewan guru dan para siswa.

Kegiatan launching aksi bergizi dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan remaja putri tentang pentingnya asupan zat besi pada usia remaja dan pencegahan serta penanggulangan anemia pada remaja putri.

Baca Juga :  Lakukan Penganiayaan, Seorang Warga Melinting Ditangkap Polisi

Pentingnya pengetahuan tentang zat besi (TTD) sebagai pencegahan terhadap kekurangan asupan gizi yang dapat berakibat terjadinya anemia bagi remaja putri, yang berdampak pada penurunan prestasi belajar di sekolah.

Pemberian TTD pada remaja putri ini untuk mencegah nantinya melahirkan bayi dengan tubuh pendek (stunting) atau berat badan lahir rendah (BBLR). Sehingga terciptanya generasi penerus di Kabupaten Lampung Timur yang sehat dan cerdas serta punya daya saing ditingkat global.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas, Dandim 0429/Lamtim Kunjungi Polres

Dengan kegiatan aksi bergizi ini juga diharapkan prevalensi stunting pada tahun 2022 di Kabupaten Lampung Timur dapat menurun. Termasuk target Nasional 14% pada tahun 2024 bisa tercapai. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum