Lampung Barat,halopaginews.com

Bukber bersama Sumarmin, SP. Yang di selenggarakan oleh pemuda pemudi Toko Tiga Jaya Kecamatan sekincau Kabupaten Lampung Barat pada Sabtu 23 April 2022 berjalan lancar dan penuh antusias pemuda-pemudi di wilayah penghasil komoditi sayur segar dan kopi robusta

dalam acara tersebut hadir peratin terpilih pekon Tiga Jaya Subandi SE, ketua GNTI PDI Perjuangan Lampung Barat Firmansyah SP, tokoh masyarakat tokoh masyarakat Pekon Tiga Jaya, PLT pratin ibu Lili, Peratin terpilih pekon waspada Heri Subagyo,serta pemuda pemudi tambak Jaya Kecamatan Way tenong.

Menurut Sumarmin .SP selaku pengisi materi menyampaikan Jumlah Pemuda Indonesia saat ini di perkirakan mencapai di angka 37,8% dari jumlah total penduduk setara dengan 83,16 juta jiwa.

” Jumlah organisasi kepemudaan sangat banyak untuk menjadi pemimpin di masa depan, potensi intelektual (Minat Dan Bakat),Motivasi dan semangat antusias pemuda ,lembaga memiliki kepengurusan dan regulasi yang yertip dan teratur” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Cuti Bersama dan Mudik Lebaran, Komandan Lantamal I Pimpin Apel Khusus

Masalah yang di hadapi pemuda saat ini salah satunya adanya arus materialisme yang dapat mengakibatkan menurunnya nasionalisme sehingga menurunya rasa persaudaraan dan persahabatan antar pemuda.

Sehingga dengan adanya acara ini di harapkan dapat mengatasi serta mengurangi ketidak mampuan generasi muda dalam menganalisa peluang usaha yang ada di daerahnya masing masing.

” saya aspresiasi kepada jajaran panitia dan seluruh Pemuda pemudi Pekon tiga jaya kecamatan sekincau,yang mengikuti acara bukber Dalam agenda silaturahmi membentuk kebersamaan menyongsong kehidupan yang lebih cemerlang demi terwujudnya Lampung barat yang Hebat” ucapnya.

Selanjutnya Peran pemuda dalam pembangunan sangat penting Pemuda sebagai wajah bangsa,Agent Of Change (Generasi Penerus Bangsa),Agen Of Development(Penerus Pembanguna),Agen Of modernization (Sebagai generasi Perubahan),membangun Pendidikan serta memiliki semangat juang yang tinggi.

Baca Juga :  Ketua Umum Hartanto Boechori Resmikan Monumen Pers Perjuangan Surabaya Jadi Media Center PJI

Atas terselenggaranya acara tersebut Ikatan Pemuda pemudi Pekon Tiga Jaya memberikan kenang kenangan kepada Sumarmin S.P, sebagai pemateri dalam acara “PRESENT RAMADHAN 1443 HIJRIAH” Yang mengambil tema menjalin Silaturahmi di bulan suci Ramadhan yang di selenggarakan oleh pemuda pemudi Pekon Tiga Jaya .

 

Agus Awi Riyan menyampaikan ucapan terimakasih atas suksesnya acara Tersebut .

” Terimakasih atas materi yang di berikan oleh bapak Sumarmin, semoga apa yang telah di sampaikan dapat banyak membawa manfaat bagi kita semua terutama generasi muda dalam menjawab tantangan jaman yang semakin maju saat ini”imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here