Perdana Sudut Pandang Jurnalis Indonesia Menyapa Sekolah

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Barat-Halopaginews.com- Organisasi Sudut Pandang Jurnalis Indonesia (SPJI) melaksanakan program perdana hari ini dengan menyapa/mengunjungi sekolah dengan” Tema Bijak dalam Penggunaan Medsos” hari ini sasaran sekolah SMPN sekuting terpadu yang berlokasi di pekon Wates, Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat, Rabu (24/1/24).

Kepala sekolah SMPN sekuting terpadu Aryani Rosa Lesmana, S.Pd..M.Pd,, menyambut baik program yang di gagasi oleh media-media yang tergabung di organisasi sudut pandang jurnalis Indonesia ( SPJI ).

Saat memberikan sambutan nya Aryani menjelaskan bahwa ilmu yang di dapat bukan hanya dari sekolah saja,suatu contoh pagi hari ini kakak-kakak dan bapak/ibu dari SPJi akan berbagi ilmu tentang Cerdas dan bijak dalam pengumuman media sosial ( MEDSOS ) seperti whatshaap,FB,tiktok,Instagram,ancak video,dan lain-lain.

Baca Juga :  Bupati Asahan Sampaikan Laporan Ranperda LPJ APBD 2019

“Jadi mari kita simak apa yang di paparkan oleh mereka, “Semoga dengan adanya sosialisasi hari ini akan menambah ilmu kita. Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim acara sosialisasi ini resmi saya buka,”ungkap Aryani.

Hal ini dipaparkan oleh Nanda yustizar Ramdani S.M, selaku ketua SPJI..dalam paparan nya Nanda mengajak para siswa/siswi SMPN sekuting terpadu untuk bijak dalam bermedia sosial.

Saat ini banyak yang sudah keluar dari koridor yang di atur oleh Kominfo baik pusat maupun daerah, dan adik- adik semua adalah generasi penerus bangsa,

Namun saat ini sudah banyak yang tidak mengunakan etitut dan etika lagi,dalam meng upload,memposting di berbagai medsos.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Asahan Meningkat

Masih dikatakan Nanda, dengan banyak nya kejadian seperti itu maka kami dari organisasi SPJi akan selalu memberi edukasi dan mengajak para siswa- siswi agar kedepan nya bisa memilih konten – konten yang bisa menimbulkan keonaran dan keresahan diri kita sendiri dan orang lain,”tutup Nanda.

Acara tersebut di lanjutkan penyerahan piagam dari SPJI ke pihak sekolah,dan foto bersama.

Perlu di ketahui media yang tergabung di SPJI :

1.TVRI Lampung
2.Lampung TV
3. Harian umum.com
4.Graha post
6.Cahaya Selatan.com
7.MSI news
8.Ermol.com
9.harian Global news.
10.Trez news
11.Graha suara
12.Pojik pesisir
13.Yakusa
14. H.Abadi (Kabarindonesia.co)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum