Pemerintah Desa Sumber Asri Salurkan BLT Dana Desa Bulan Januari Februari Maret 2022

Foto, Pemerintah Desa Sumber Asri Salurkan BLT Dana Desa Bulan Januari Februari Maret 2022

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Muara Enim-(HPN)- Pemerintah Sumber Asri Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1 Bulan Janauri s.d Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di Kantor Desa Sumber Asri, Sumber Asri, Kamis (28/04/2022).

Hadir dalam acara tersebut oleh Camat Lubai Ulu beserta jajarannya, Polsek di wakili Anggotanya, Danramil, Kepala Desa Wahyudi Harso, Pendamping Desa, Peserta Penerima Manfaat.

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Sumber Asri bulan Januari s.d Maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam peraturan Kepala Kampung Nomor 1 Tahun 2022 tentang Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga :  Pangkalan Utama TNI AL IV Diserbu Oleh Musuh Dari Berbagai Penjuru

Kepala Desa Wahyudi Harso menyampaikan dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,”Ucapnya.

“Kades juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya Wahyudi Harso sampaikan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret 2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sumber Asri, sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan , dengan Total sebesar Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) secara Tunai, “Jelasnya.

Baca Juga :  Personel Sat Binmas Polres Lhokseumawe Beri Sosialisasi Narkoba Kepada Siswa

Sementara KPM juga menerapkan Protokol Kesehatan, bersabar untuk antri dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan tertib dengan baik dan lancar.

Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik Baiknya,”Tutupnya.(Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum