Turut Berdukacita, Surya Alhadi,SH.Pengacara Senior Lampung Timur Tutup Usia

Foto, Turut Berdukacita, Surya Alhadi,SH.Pengacara Senior Lampung Timur Tutup Usia

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN-SMSI)- Inalilahi Wainailaihi Rojiun telah berpulang ke Rahmatullah Surya Alhadi, SH bin Abdul Latif pada Rabu, 11 Mei 2022 jam 05.10 WIB di Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Metro.

Beliau meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis selama delapan hari terhitung sejak Rabu, 4 Mei 2022 mengidap gejala penyakit kolesterol dan jantung.

Jenazahnya di sholatkan di Masjid Babut Taubah Dusun Capang Kenari yang di imami oleh Ustad Syamsudin sebagai pengasuh Pondok Pesantren Al Inabah Dusun Pasar Kota Desa Pasar Sukadana.

Foto, Bertaziah
Foto, Bertaziah

Kemudian jenazah dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Capang Kenari Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana sebagai tanah wakaf dari almarhum Abdul Gafur.

Usai dikebumikan, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustad Maksum Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Janah Dusun Taman Sari Desa Pasar Sukadana.

Pada kesempatan itu, Samsuri seorang anggota keluarga menyampaikan sambutan mewakili keliman ahli waris dan keluarga besar almarhum Surya Alhadi,SH.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Bekuk Lagi Tersangka Curanmor

“Saya selaku keluarga besar, mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan mulai dari persiapan sampai dengan pemakaman. Sesaat lagi kita akan membawa saudara kita ke Masjid Babu Taubat untuk sama-sama kita Sholatkan,” tutur Samsuri.

“Selanjutnya kami mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, andaikata dalam pergaulan sehari-hari baik disengaja ataupun tidak kakanda kami Surya Alhadi ini terdapat suatu ke alfaan, kejanggalan ataupun kesalahan kiranya dapat dimanfaatkan,” kata tenaga kependidikan SDN 2 Pasar Sukadana itu.

“Begitu juga seandainya kakanda kami ini meninggalkan sesuatu hal yang belum diketahui baik sangkutan ataupun yang lainnya, untuk itu suadara jama’ah Takziah yang hadir pada kesempatan pagi hari ini agar kiranya dapat menyampaikan kepada kami selaku ahli warisnya,” pungkasnya.

Menurut Abdul Rofi Syakur Alhadi,SH ahli waris keempat almarhum bahwa Surya Alhadi,SH orangtuanya meninggal dunia dengan usia 58 tahun atau terlahir pada 26 April 2022 di Pasar Sukadana.

“(Ayah) lahir pada 26 April 1964, meninggal dunia pada Rabu, 11 Mei 2022 jam 05.10 WIB  usia 58 tahun,” tutur Abdul Rofi Syakur Alhadi,SH pada pukul 12.44 WIB.

Baca Juga :  Danramil 07/PKL Sosialisasi Peningkatan Peran Linmas Dan Kualitas SDM

Sepeninggal almarhum Surya Alhadi SH meninggalkan seorang istri dan empat orang anak sebagai ahli waris yakni Dra. Dewi Camarina sebagai istri dan keempat anaknya Zubeid Alhadi, S.sy dan Rya Novega Alhadi, S.Pd, Kurnia Novita Alhadi, S.Tr.Keb dan Abdul Rofi Syakur Alhadi, A.Md.T., S.H.

Sedangkan almarhum Surya Alhadi SH berprofesi sebagai pengacara terhitung sejak era tahun 1990 sebagai anggota PERADI Lampung Timur dan sebagai Pembina LBH Rakyat Lampung Timur.

Tampak hadir bertakziah, Pimpinan Daerah Partai Nasdem, Yusron Amirullah, M. Yusuf, HR, KMS Tohir Hanafi staf ahli Sekretariat Daerah Pemdakab Lamtim dan anggota Kodim 0429 Lamtim.

Turut serta hadir para advokat Anggota Peradi Kabupaten Lampung Timur, sanak keluarga, tetangga dan para sahabat almarhum semasa hidup serta para klien maupun mantan klien. (Rilis/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum