Babinsa Koramil 04/Sribhawono Seleksi Calon Paskibra Tingkat Kecamatan

Foto, Babinsa Koramil 04/Sribhawono Seleksi Calon Paskibra Tingkat Kecamatan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)-Β  Babinsa Koramil 429-04/Sribhawono Kodim 0429/Lamtim Pelda Suko dan Serma Sukaji melaksanakan seleksi Calon Paskibraka perwakilan tingkat SMA Sekecamatan Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Senin (27/6/2022).

Pelda Suko mengatakan kegiatan seleksi ini memiliki arti penting guna mengoptimalkan peran Paskibra dalam pelaksanaan di lapangan sesuai ketentuan yang berlaku dan calon Paskibraka yang dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Kami melaksanakan seleksi secara objektif, selektif dan profesional agar didapatkan calon-calon Paskibraka yang sesuai harapan”, kata Pelda Suko.

Baca Juga :  Kendaraan Dinas Kodim 0429/Lamtim Di Cek Oleh Tim Asnik Denpal II/ 3 Bandar Lampung

Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.

“Beberapa seleksi yang dilaksanakan diantaranya mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal. Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya”, tambahnya.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI Ke-77, Kodim 0429/Lamtim Gelar Perlombaan

“Dengan harapan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih”, pungkas Pelda Suko. (Rls/Tarmuji_Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum