Program Pembangunan Irigasi P3-TGAI Desa Ratna Daya Sudah Terlaksana

Foto, Program Percepatan Pembangunan Irigasi P3-TGAI Di Desa Ratna Daya Terlaksana Dengan Berjalan Lancar

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Pelaksanaan Percepatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) adalah program padat karya tunai dari kementerian PU dan Perumahan Rakyat dengan Dana APBN Perioritas Pembangunan yang dilaksanakan di Dusun I ,Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, Hari Jum’at (15/07/2022).

Pembangunan percepatan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) adalah program padat karya tunai dari kementerian pekerjaan umum mendukung salah satu agenda prioritas pembangunan yang tertuang dalam RPJMN 2020-2025. Yaitu memperkuat insfratruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.

Pelaksanaan P3-TGAI dilaksanakan sendiri oleh P3A/GP3A/IP3A atau dengan nama lain secara swakelola atau tidak dipihak ketigakan dan dikontraktualkan pada kegiatan rehabilitasi, peningkatan, dan pembangunan jaringan irigasi.

Baca Juga :  DPD APKAN Lampung Timur, Warning Proses Hukum, Bagi Penyelenggara Dan Pengawas Pemilu Lakukan Tindak Pidana

Program Percepatan Pembangunan P3-TGAI di Desa Ratna Daya P3A Daya Tirta yang di Ketuai Purwanto, Sekretaris, Bendahara Suryadi.

Hal ini disampaikan oleh P3A Daya Tirta selaku Bendahara Suryadi, bahwa pembangunan percepatan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) adalah program padat karya tunai dari pemerintah pusat provinsi lampung dilaksanakan di dusun I, desa ratna daya, kecamatan raman utara,” Ujarnya Suryadi.

Pembangunan irigasi di dusun I dengan panjang luasnya 835 meter, untuk ukuran dinding dan lantai pembuatan percetakan peping blok pajang 74, lebar 46, dengan adukan percetakan 1 sak semen, 2 angkong pasir, 3 batu split, 2 tutup caeran pengeras bermerk donlof, dan menggunakan molen.

Baca Juga :  Kolaborasi Dengan BNN Lamtim, Satgas TMMD Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sementara untuk upah pekerja tukang Rp.100.000,- perhari kuli Rp.100.000,- perhari, berikut dengan gali tanah pembangunan irigasi dan dikerjakan selama 2 bulan, sudah terlaksana berjalan lancar,” Jelasnya.

Harapannya tahun depan desa ratna daya bisa meneruskan pembangunan irigasi P3-TGAI di desa kami, karena masyarakat desa ratna daya sangat membutuhkan agar aliran irigasi ke sawah supaya berjalan dengan lancar, masyarakat desa ratna daya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, yang sudah membantu pembangunan irigasi desa,” Pungkasnya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum