Kecamatan Lubai Ulu Gelar Rapat Pembinaan Administrasi

0
63
Foto: Hasanuddin.

Muara Enim (HPN) – Kecamatan Lubai Ulu dan Pemerintahan Desa se-Kecamatan Lubai Ulu gelar rapat dan Pembinaan Administrasi di Aula Kecamatan Lubai Ulu. Selasa (9/2/2021).

Tampak hadir, Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra, Sekcam Rudi Heriyanto, Kasi Trantib Kecamatan Lubai Ulu Lukman Hakim, Kasi Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu Siti Salama, Kepala Desa, Sekdes, BPD, Satpol PP, Damker, Ka Dinsos Kecamatan Lubai Ulu, PDP PKH, PLD, dan pihak yang terkait dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Lubai Ulu Wien mengatakan, bahwa ada beberapa hal yang di sampaikan dalam kegiatan ini. Yakni :
1. Pembahasan Dana Desa dan ADD.
2. Ansuransi Kematian.
3. Revisi Data BLT.
4. Penertipan administrasi dan pelaporan harus disiplin, karena ini sudah berganti tahun.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD tahun 2022 Kecamatan Lubai Ulu

Hal senada disampaikan Sekcam Rudi Riyanto, bahwa SPJ DD, ADD dan BLT Tahun 2020 dan Pelaporan Dana Lainnya segera di sampaikan agar menjadi bahan review, pengawasan dan Pembinaan ke Pemerintah Desa di Kecamatan Lubai Ulu.

Rudi berpesan kepada Pemerintah Desa agar proaktif dalam kegiatan yang ada di Kecamatan Lubai Ulu.

Kasi Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu Siti Salama mengatakan, agar Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Lubai Ulu untuk menyampaikan data Monografi Desa secepatannya, kemudian masalah Pemilihan BPD diharapkn berjalan dengan lancar dan aman, kemudian berkas agar segera di sampaikan dan tinggal menunggu pelantikan.

Baca Juga :  Desa Karang Mulia Gelar Musabaqoh Kelima

“Tahun 2021 ini ada 5 Desa pemilihan Kepala Desa. Oleh sebab itu, BPD agar menyiapkan dan melaksanakan serentak pada bulan september 2021.” ujarnya.

Selanjutnya, Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Widodo menyampaikan, bahwa PKH selalu berkerjasama dengan Pemerintah Desa baik dari pendataan dan menyaluran dana Dinas Sosial.

Dan Kasi Trantib Kecamatan Lubai Ulu Lukman Hakim turut menyampaikan, hal ini untuk membantu dalam pelayanan masyarakat dan melaksanakan pengadministrasian secara lengkap minimal kependudukan terlebih dahulu. “Selain itu, di kemudian hari semua bisa menggunakan teknologi Informasi guna memaksimalkan pelayanan masyarakat Kecamatan Lubai Ulu,” tutupnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here