Foto, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro, Melantik Pengurus Mabisaka, dan Pinsaka di Kodim 0411/KM
Foto, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro, Melantik Pengurus Mabisaka, dan Pinsaka di Kodim 0411/KM

Kota Metro-(HPN)- Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro, dr. Selvia Naharani,Sp.,KKep.,MM. melantik Pengurus Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisaka), Pimpinan Saka (Pinsaka), Pamong Saka Dan Instruktur Saka Pramuka Wira Kartika Tingkat Cabang Kota Masa Bakti 2021-2026, bertempat di Aula Pamungkas Kodim 0411/KM, Jl. Veteran Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat Kota Metro. Jum’at (05/08/22)

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebit Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro, dr. Selvia Naharani,Sp.,KKep.,MM., Komandan Kodim 0411/KM, Letkol Inf Sihono,A.Md., Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos., Pabung Mayor Inf Agus Waluyo, Ka Mabisaka Polres Kota Metro, Ka Mabisaka Kencana BKKB dan PP, Ka Mabigus IAIN Kota Metro, Ka Mabigus SMAN 3 Kota Metro, Ka Mabigus SMAN 5 Kota Metro, Ka Mabigus SMKN 1 Kota Metro, Ka Mabigus SMKN 2 Kota Metro, Ka Mabigus SMKN 3 Kota Metro, Perwira Staf, Danramil jajaran, Danunit Intel dan Anggota Koramil jajaran Kodim 0411/KM yang melaksanakan pelantikan serta Anggota Pramuka SMA Taruna Gajah Mada Kota Metro.

Foto, Kodim 0411/KM
Foto, Kodim 0411/KM

Adapun rangkaian acara dimulai dari Laporan, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Jayalah Pramuka, Pelantikan Pelantikan Pengurus Mabisaka, Pinsaka, Pamong Saka Dan Instruktur Saka Pramuka Wira Kartika Tingkat Cabang Kota Masa Bakti 2021-2026, Pembacaan Surat Keputusan Kwarcab, Sambutan Ketua Wabisaka Wirakartika Tingkat Cabang Kota Metro, Amanat Ketua Khawartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro, Hymne Satya Darma Pramuka, Do’a dan Penutup

Baca Juga :  Kodim 0411/KM Sertu Een Setiyono, Dampingi Latihan Fisik Para Calon Anggota Komcad Wilayah Binaan Koramil 411-15/Kalirejo

Selaku Ketua Mabisaka Wirakartika Tingkat Cabang Kota Metro, Letkol Inf Sihono,A.Md. dalam sambutannya mengatakan, “Salam Pramuka, di pagi hari yang cerah ini saya ucapkan selamat datang di Kodim 0411/KM dalam rangka Pelantikan Pengurus Mabisaka, Pinsaka, Pamong Saka dan Instruktur Saka Pramuka Wira Kartika Tingkat Cabang Kota Masa Bakti 2021-2026,” ucapnya.

“Untuk membentuk patriot muda yang disiplin, tangguh dan berdedikasi untuk membantu program pemerintah dalam menyiapkan generasi muda yang lebih berfikir aktif dan kreatif,

Maka saya perintahkan bagi para pengurus yang baru saja dilantik, agar menjalankan tugasnya untuk semakin meningkatkan kualitas Pramuka Kota Metro yang maju dan berkualitas dengan pemberian dan pembekalan materi krida montenering, pionir, navrad juga penanggulangan bencana Alam, guna membantu kegiatan pemerintah kedepannya,” tambahnya.

Baca Juga :  GML Galang Dana Korban Bencana Gunung Semeru

“Sekali lagi, mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan iklas,” pungkasnya..

Selanjutnya Ketua Khawartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro menberikan amanat yang berbunyi, “Salam Pramuka, yang saya hormati, Komandan Kodim 0411/KM dan seluruh pengurus yang hadir dalam acara ini.

Tentunya keberadaan kita sebagai anggota pramuka di Kota Metro, harus berusaha dan berupaya dalam kegiatan membantu pemerintah, salah satunya dengan terus mencetak generasi emas yang cemerlang sehingga tercipta hubungan yang berkolaborasi dan sinergitas untuk memajukan kemajuan dan pembangunan Kota Metro,” pesannya.

“Untuk itu bagi yang sudah dilantik pada hari ini, mari kita tunjukan dengan cara menciptakan generasi-generai penerus emas, mandiri dan berakhlak, sehingga akan terbentuk generasi penerus yang hebat,” tegasnya.

“Mari kita tekad kan bersama bahwa Pramuka Kota Metro hadir di masyarakat dengan senantiasa menunjukkan bahwa Pramuka adalah salah satu sarana dalam membentuk karakter generasi-generasi muda yang handal dan hebat untuk bangsa yang kita cintai sebagai generasi estafet pengganti kita dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (Rls/DL/E)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here