Wisata Dewi Amor, Diresmikan Walikota Metro

Foto, Walikota Metro Wahdi meresmikan Destinasi Wisata Amor “DEWI AMOR“

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Walikota Metro Wahdi meresmikan Destinasi Wisata Amor “DEWI AMOR“ di Jalan Langsat, 21 C, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Sabtu (14/08/2022) malam.

Walikota Metro Wahdi, menyampaikan apresiasi atas Wisata Dewi Amor yang bertujuan mendukung produktivitas, serta kesejahteraan masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kota Metro kami menyambut baik dan mengapresiasi adanya Destinasi Wisata “Dewi Amor” Hal ini juga bertujuan untuk mendukung produktivitas dan kesejahteraan masyarakat terutama pada sektor ekowisata,” ucapnya.

“Peresmian destinasi wisata Dewi Amor tentunya tidak terlepas dari usaha Komunitas Peduli Yosomulyo (KOPI-YOS), dalam upaya meningkatkan perekonomian serta memberikan fasilitas bagi masyarakat untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif dan pariwisata di kelurahan Yosomulyo,” jelasnya.

Selain itu, sejalan dengan visi dan misi Kota Metro yaitu terwujudnya Kota Metro berpendidikan sehat sejahtera dan berbudaya, dengan salah satu misi meningkatkan masyarakat produktif berdaya saing dalam bidang ekonomi kreatif dan wisata keluarga WIRA.

Baca Juga :  Walikota Metro Hadiri Sertijab Camat Metro Timur

“Tentunya hal ini membutuhkan dukungan dari semua pihak, oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat meramaikan dan terus mengembangkan destinasi wisata Dewi Amor, sebagai satu bentuk ekonomi kerakyatan yang berkesinambungan.

Dan berharap masyarakat bisa merasakan manfaat dengan adanya destinasi wisata Dewi Amor ini dalam jangka panjang,” kata Wahdi.

“Ke depannya destinasi wisata Dewi Amor ini diharapkan mampu mengakomodasi berbagai kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara lebih baik,” harapannya.

Sementara itu, Verry Sudarto salah satu Penggerak Destinasi Wisata Amor, menyampaikan KOPI-YOS adalah komunitas peduli yosomulyo yang bergerak dibidang perekonomian dan tempat wisata kali ini dinamakan Destinasi Wisata Amor karena bertepatan dilingkungan Amor.

“Kegiatan di Amor bermula pada saat bulan puasa, dengan diadakan pasar senja. Dan berlanjut dikarenakan banyaknya antusias dari masyarakat, maka dengan itu dibentuknya Desti Wisata Amor. Dengan harapan destinasi ini akan menjadi pergerakan perekonomian yang ada. Walaupun kami sadari banyak kekurangan kami tetap mohon bimbingan dari pemerintah,” ucap Verry.

Baca Juga :  Pasca Kenaikan BBM, Polisi Bersama Mahasiswa Bagikan Sembako

Untuk diketahui, Destinasi Wisata Amor
“Dewi Amor” memiliki sebuah makna yaitu Dewi singkatan dari “Destinasi Wisata”. Sedangkan “Amor”, diambil dari sebuah nama Lapangan Amor yang sudah sejak lama dikenal dari zaman kolonial Belanda oleh masyarakat sekitarnya.

Wisata Dewi Amor terletak tak jauh dari lokasi Lapangan Amor tepatnya di Jalan Langsat, 21 C Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Dan Peresmian Destinasi Wisata Amor. Rangkaian kegiatan juga dilaksanakan Gerak Jalan Sehat, Senam Aerobik, Lomba Tumpeng, dan Lomba Senam Metro Ceria. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum