Wabup Azwar Hadi, Mewujudkan Konsepsi Kebangsaan dan Kenegaraan Dilandasi Pancasila

Foto, Wabup Azwar Hadi, Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Ikrar Setia NKRI Secara Virtual

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadir Silaturahmi kebangsaan sekaligus ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Khilafatul Muslimin sewilayah Provinsi Lampung secara virtual berlangsung di Aula Utama, Kantor Bupati Lampung Timur, Senin (15/8/2022).

Hadir langsung Wakil Bupati Azwar Hadi, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, Kapolres Lamtim AKBP. Zaky Alkazar Nasution, S.IK., SH.,MH.,Kementerian agama Lamtim Daroji, perwakilan Kejari, Wakil Ketua DPRD Lamtim Ariyan Putra Marga, Kaban Kesbangpol Darmuji, Ketua MUI Lamtim, NU, Muhamadiyah Lamtim, FKUB Lamtim Zaini segenap tamu undangan dan Jamaah Khilafatul Muslimin.

Baca Juga :  Hari Pramuka Ke-61 Tingkat Kwartir Dan Donor Darah, Dihadiri Wakil Bupati Lamtim
Foto, Wabup Azwar Hadi, Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Ikrar Setia NKRI Secara Virtual
Foto, Wabup Azwar Hadi, Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Ikrar Setia NKRI Secara Virtual

Dalam sambutanya Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi mengatakan, para pendiri negara kita menyadari bahwa keberadaan masyarakat yang majemuk merupakan kekayaan bangsa indonesia yang harus diakui, diterima, dihormati dan dijaga, serta diikat oleh suatu identitas bersama, “ujarnya.

Oleh karena itu, mereka telah mewujudkan konsepsi kebangsaan dan kenegaraan,yang berkaitan dengan dasar negara, yaitu Pancasila dan konstitusi negara Undang-Undang Dasar Tahun 1945 dengan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan wawasan kebangsaan kita.

Foto, Wabup Lamtim
Foto, Wabup Lamtim

Konsepsi kebangsaan tersebut mencerminkan karakter bangsa yang diwujudkan dengan tujuan untuk mempersatukan seluruh kemajemukan yang ada dalam wilayah negara kita.

Baca Juga :  Jum’at Curhat Polres Lampung Timur, Kapolres Duduk Bersama Masyarakat Bandar Sribhawono

Sebagai dasar dan Ideologi negara serta pandangan hidup bangsa indonesia, Pancasila harus ditegakan dan diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, sehingga ikrar terhadap Pancasila dan NKRI diperlukan untuk menekankan nilai integritas etos kerja dan gotong royong serta bersih dari unsur-unsur yang mengancam ideologi negara.

“Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila akan terwujud kehidupan yang rukun, damai, solid dan harmonis sehingga tercipta kondusifitas wilayah dan masyarakat, demi terwujudnya rakyat Lampung Timur berjaya”, tutup Azwar. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum