Walikota Metro Kunjungi Kampung Pengangguran

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Walikota Metro Wahdi kunjungi beberapa pemukiman yakni Kampung Pengangguran, Perumahan PNS dan Pasar Yosomulyo Pelangi (payungi) yang tengah melaksanakan Jum’at Bersih, di Kota Metro, Jum’at (16/09/2022).

Wahdi mengatakan kebersihan lingkungan merupakan faktor pendukung yang sangat penting dalam menunjang terciptanya suasana nyaman, bersih asri akan memberi dampak yang positif.

Ia juga menghimbau kepada ASN dan masyarakat Kota Metro yang sedang bekerja bakti membersihkan lingkungan agar setiap Kelurahan melakukan penguatan bantuan produktif kepada masyarakat.

Baca Juga :  Dandim 0411/Lamtim Hadiri Ikrar Setia NKRI Pencabutan Bai'at Warga Khilafathul Muslimin Secara Virtual

Dirinya juga mengajak setiap warga untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan mulai dari sampah rumah tangga, selokan dan rumput yang tumbuh secara liar supaya dibersihkan minimal sekali dalam seminggu, sehingga jum’at bersih dapat menjadi program kerja yang akan dilaksanakan secara rutin.
.
“Mari kita selesaikan satu perbuatan dengan benar sampai ke tujuan, dengan mulai memilih dan memilah bank sampah, karena budaya jum’at bersih,”tuturnya.

Baca Juga :  GML Metro Berbagi Jum'at Berkah Ke Guru-Guru Ngaji di 4 Kelurahan

Diharapkan dapat menjadi kebiasaan yang baik dan menyehatkan dengan berbagai manfaat yakni menumbuhkan cinta dan peduli terhadap lingkungan,”jelasnya.

Serta menumbuhkan rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sebab perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan, “terangnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum