LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Komsos (Komunikasi Sosial) dilakukan guna mewujudkan peranan aktif Babinsa jajaran Kodim 0429/Lamtim dalam kehidupan bermasyarakat di desa binaan serta sebagai perwujudan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Serma Budi Santoso pada saat melaksanakan gotong royong di Desa Tulus Rejo mengungkapkan, “kegiatan Komsos tersebut dapat meningkatkan hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat”, ungkap Babinsa, Minggu (18/9/2022).

Foto, Kasat Binmas Polres Lamtim, Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta warga
Foto, Kasat Binmas Polres Lamtim, Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta warga

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan dan tercipta suasana yang aman serta nyaman sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Baca Juga :  Tak Pakai Masker, Warga Way Jepara Kena Sanksi Push Up

Diakuinya, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Sementara di tempat terpisah Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Sertu Slamet Riyanto Komsos dapat dilakukan berbagai cara seperti dengan melaksanakan gotong royong bersama warga binaan.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup TA.2022

“Selain Komsos, gotong royong juga merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah, serta dapat melestarikan budaya gotong royong yang saat ini mulai punah oleh masa”, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Kades Taman Bogo Agus Nuryadi mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian Babinsa yang telah meluangkan waktu hadir dalam kegiatan gotong royong.

“Semoga kekompakkan itu selalu terjalin kedepannya demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucapnya. (Rls/Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here