Forkopimcam Hadiri Panen Raya Jagung Koramil 11/Sekampung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Implementasi perintah harian Kasad terus dilakukan oleh jajaran TNI, salah satunya oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim.

Melalui Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim terus berupaya membuktikan hadirnya TNI bisa memberikan dampak sekaligus solusi bagi rakyat dengan memanfaatkan lahan tidur untuk ketahanan pangan.

Seperti yang dilaksanakan hari ini (Selasa, 1 November 2022) oleh Koramil 429-11/ Sekampung melaksanakan panen raya jagung dengan memanfaatkan lahan tidur.

Turut hadir dalam panen raya, Danramil 429-11/Sekampung Kapten Inf. Damiri beserta Anggota, Camat Sekampung Suparman S.I.P, Wakapolsek Iptu Ngatono, Ka Korluh BPP Pertanian Utik, Gapoktan Sutoyo serta Warga masyarakat Desa Giriklopomulyo.

Baca Juga :  Momen Peringatan HUT TNI Ke-77, Dandim Berikan Tali Asih Kepada Penderita Stunting

Dalam sambutanya Danramil menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimcam Sekampung terkhusus BPP Pertanian Kecamatan Sekampung yang sudah turut serta mensukseskan program ketahanan pangan Bapak Kasad.

“Program ketahanan pangan yang di canangkan oleh Bapak Kasad melalui jajarannya terus diintensifkan sebagai wujud nyata hadirnya TNI di tengah masyarakat bisa memberikan manfaat sekaligus solusi”, ujar Danramil.

“Program ini juga dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 serta penanggulangan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Sekampung. Dimana hasil panen nantinya akan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan,” tegas Danramil.

Baca Juga :  Jaga Ekosistem Laut, Kodim 0429/Lamtim Tanam 1000 Pohon Mangrove

Senada di sampaikan oleh Camat Sekampung, Suparman, S.I.P bahwa pihaknya mengapresiasi sekaligus mendukung dengan program yang dilaksanakan oleh TNI AD.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta mensukseskan program ketahan pangan dengan pemanfaatan lahan, khususnya lahan terlantar, untuk dapat menjadi nilai ekonomis dan bermanfaat bagi masyarakat banyak”, ucapnya.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dengan kerjasama dari berbagai elemen kami sangat yakin program ketahanan pangan nasional bisa tercapai”, pungkasnya. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum