Sebanyak 4 Dapil 25 Bacaleg Dari Partai PKB Metro, Mendaftarkan Ke KPU Metro

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Metro mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro Jl. Letjend Alamsyah Ratu Prawira Negara No.17, Metro, Kec. Metro Pusat, Kota Metro, Lampung, Sabtu (13/05/2023).

Mengawali proses pendaftaran secara resmi bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU tersebut, DPC PKB Kota Metro melaksanakan doa bersama dan potong tumpeng bertempat di Posko Pemenangan Jl. Pesantren No.16b, Mulyojati, hal tersebut juga dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Ketua DPC PKB Kota Metro saat akan mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kota Metro

Dalam hal ini, Ketua DPC PKB Kota Metro Wahid Asngari menargetkan perolehan kursi naik 100 persen dari sebelumnya 2 kursi menjadi 4 kursi di pemilu legislatif 2024.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Pada hari ini hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023, Kami serombongan dari segenap pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Metro mendaftarkan seluruh bacaleg yang ada di Kota Metro sebanyak 4 Dapil 25 Bacaleg,” ujar Wahid saat diwawancarai media.

Baca Juga :  Jumat Berkah Kali Ini, DPC AJOI Kota Metro Berbagai Sembako ke Warga Metro

Ketua DPC PKB Kota Metro, Wahid Asngari didampingi sekretaris Yusron dan jajarannya saat pendaftaran bacaleg ke KPU

Wahid juga menyampaikan rasa syukurnya semua berkas telah dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Metro.

“Alhamdulillah semua berkas dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU, harapan kami ke depan PKB menang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wahid Asngari menjelaskan setiap Daerah pemilihan (Dapil) bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa Kota Metro terisi lengkap.

“Dari semua dapil yaitu di empat dapil, Alhamdulillah semuanya sudah lengkap komposisinya juga 30% perempuan bahkan lebih, dari dapil 2 ada 5 caleg juga sudah lengkap, Dapil 3 dengan 6 bacaleg juga lengkap dan yang terakhir dapil 4 ada enam bacaleg juga lengkap,”Β  tuturnya.

“Target kita ke depan PKB menjadi Partai pemenang yang ada di kota Metro pada khusus dan umumnya di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Pimpin Upacara Pelepasan Pindah Satuan 3 Personil Ke Brigif

Ketua DPC PKB Kota Metro, Wahid Asngari beserta jajarannya saat pendaftaran bacaleg ke KPU Kota Metro.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama melalui Divisi Teknis Toni Wijaya mengatakan berkas bacaleg DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Metro dinyatakan lengkap.

“Tentang penerimaan berkas bacaleg pemilu legislatif, KPU telah menerima pendaftaran penerimaan Bacaleg dari DPC PKB Kota Metro telah dinyatakan lengkap,” jelasnya.

Masih disampaikan Toni Wijaya, setelah pendaftaran bacaleg akan dilakukan verifikasi berkas oleh KPU Kota Metro.

“Berkas bacaleg DPC PKB dinyatakan lengkap, mulai tanggal 15 mei 2023 semua berkas bacaleg akan mulai dilakukan verifikasi, Kemudian akan dilakukan berita acara oleh KPU,” ucapnya.

Hadir pada pendaftaran bacaleg DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota, Ketua Wahid Asngari didampingi sekretaris Yusron dan seluruh jajarannya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum