Kades Pasar Sukadana, Delly Solthoni : Selamat Kepada Group Qosidah Nurul Jannah

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Ucapan selamat dan terimakasih disampaikan oleh Delly Solthoni Kepala Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana kepada Group Qosidah Nurul Jannah Desa setempat.

Yang mana telah berhasil meraih Juara II lomba Qosidah Rebana Klasik pada ajang festival seni dan qosidah tingkat Propinsi Lampung 2022 di Balai Keratun Bandar Lampung pada, 5 – 6 Oktober 2022.

Ternyata, para duta Kabupaten Lampung Timur lainnya juga memperoleh gelar Juara I lomba Bintang Vokalis (Bivol) kategori dewasa putri, juara harapan I lomba Pop Religi kategori dewasa putri dan juara harapan II lomba Bivol kategori remaja putra.

“Selain juara 1 lomba qosidah rebana klasik yang diraih group qosidah Nurul Jannah asuhan kita, ternyata utusan Lampung Timur lainnya meraih 3 juara,” tutur Ustad Maksum Pengasuh Group Qosidah Nurul Jannah Desa Pasar Sukadana dikediamannya pada Kamis, 6 Oktober 2022 pulul 16.00 WIB.

Ucapan syukur diutarakannya sebab diluar dugaannya group qosidah Nurul Jannah asuhannya tersebut berhasil memboyong piala.

“Kami selaku pendamping juga pembina mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan hasil seperti ini yang tanpa diduga-duga mengikuti lomba tingkat Propinsi Lampung kita bisa membawa piala,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jannah Desa Pasar Sukadana itu.

Ia meminta agar anggota group qosidah binaannya tetap melakukan kewajiban berlatih untuk meraih jenjang juara tingkat Nasional.

“Cuma memang harus tetap berlatih, karena tahun depan rebana klasik kita mudah-mudahan kita juara satu bisa menuju ke tingkat Nasional, senang dan bangga asli orang Lampung Timur,” imbuhnya.

Merupakan kebanggaan tersendiri yang mana atas ketekunan para santri dan santriwati siang maupun malam dapat meraih prestasi.

“Dan juga kelebihan rebana klasik ini khusus seluruh santri Nurul Jannah, jadi kebanggaan tersendiri bahwa santri Nurul Jannah yang belajar dan ngaji disini mereka bisa berprestasi dari tingkat Kabupaten sampai Propinsi, luar biasa latihan mereka siang dan malam,” sambungnya.

Namun tanpa dukungan dan doa dari semua pihak tak mungkin piala tersebut dapat diboyong ke Lampung Timur.

“Pak Kades, Bu Kades, pak Camat, Bu Camat, didukung juga oleh Pengurus DPD LASQI Kabupaten dan seluruh jajaran serta masyarakat, doa dan dukungannya luar biasa Lampung Timur bisa bawa pulang piala, tanpa adanya dukungan dan doa itu tidak mungkin,” ujarnya.

Ucapan terimakasih disampaikannya kepada semua pihak yang memberikan doa dan dukungan.

Baca Juga :  Desa Tambah Subur Giat Penyemprotan Disinfektan Massal

“Maka kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendoakan dan mendukung sampai membawa harum nama Lampung Timur, walaupun belum sepenuhnya,” ujarnya.

Kedepannya, ia berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan pembinaan bagi seluruh peserta Group Qosidah Nurul Jannah.

“Harapan kedepan ini paling tidak harus ada program pembinaan dari Pemerintah bagi peserta-peserta yang sudah mengharumkan, artinya jangan sampai nanti tidak ada pembinaan dari Pemerintah,” harapnya.

“Dukungan dari Pemerintah Daerah, memberikan pembinaan khusus kepada mereka baik kepada bintang vokalis, pop religi dan rebana klasik.”

“Karena kemarin kita juga dipanggil oleh dewan juri setelah acara itu selesai, dewan juri menyampaikan bahwa untuk teknik pukulan rebana dari Lampung Timur sudah sesuai dengan standar lasqi pusat.”

“Cuma perlu ada polesan polesan sedikit, memang harus ada pembelajaran lebih untuk kedepannya, pesan dewan jurinya seperti itu pak tolong dihaluskan kembali,” pungkasnya.

Zaenab (21) anggota Qosidah Nurul Jannah Desa Pasar Sukadana mewakili seluruh anggota bersyukur karena telah mendapatkan kesempatan.

“Yang pertama puji syukur Alhamdulillah karena kita sudah diberikan kesempatan untuk tampil tingkat Propinsi, kemudian juga kita sudah diberikan kabar yang senang jadi juara dua membawa nama baik Lampung Timur beserta Pondok Pesantren Nurul Jannah,” tutur Zaenab.

“Terus untuk pesannya, semoga untuk tahun-tahun yang akan datang ketika lomba lagi semoga peserta jauh lebih banyak, kemudian kategorinya bisa dipisah antara kategori remaja, dewasa ataupun ibu-ibu,” kata anggota group qosidah Nurul Jannah itu.

“Kemudian peserta anak-anak juga tetep semangat latihannya jangan kendor, jaga kekompakan, rendah hati dan jangan sombong, semua itu hanyalah titipan semata. Karena kalau sombong kita kedepannya merasa sudah lebih hebat padahal diluar sana banyak yang lebih hebat dari kita. Ingat, diatas langit masih ada langit, kedepannya, semoga kita bisa mendapatkan juara pertama dengan cara latihan lebih giat lagi,” sambungnya.

“Jenab mewakili semua rekan-rekan mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu Ustad Maksum, ibu Kholifah, ibu dan pak Camat, ibu dan bapak Kades beserta jajarannya yang sudah mendampingi kami mulai dari titik nol, yaitu latihan, kemudian lomba tingkat Kecamatan, mensupport kami sampai bertengger di tingkat Provinsi.”terangnya.

“Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas semua dukungan atau support dan segala-galanya. Mungkin ini yang dapat kami berikan dengan memberikan juara kedua, semoga bapak ibu semuanya terus mendoakan dan mendukung kami.”ujarnya.

Baca Juga :  Seorang Pria Meninggal Dunia Didalam Bus Damri

“Harapannya, semoga mereka diberikan kesehatan, juga bisa lebih memperhatikan lagi, bukan berarti tidak memperhatikan, sudah memperhatikan, tapi kalau bisa lebih, jangan lelah memberikan motivasi dan semangat kepada kami, tanpa mereka kami tidak bisa apa-apa,” harap Jenab.

Kepala Desa Pasar Sukadana, Delly Solthoni menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada group Qosidah Nurul Jannah yang telah mengharumkan Kabupaten Lampung Timur.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Pasar Sukadana mengucapkan selamat kepada group Qosidah Nurul Jannah yang telah mengharumkan Kabupaten Lampung Timur pada festival qosidah se-Propinsi Lampung di Bandar Lampung, Alhamdulillah mendapatkan juara 2 festival lomba qosidah,” kata Delly Solthoni ada Kamis, 6 Oktober 2022 pukul 18.41 WIB.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ketua DPD Kabupaten Lampung Timur dan Ketua DPC Lasqi Kecamatan Sukadana.

“Dalam hal ini saya ucapkan terimakasih kepada Pengurus DPC Lasi Kecamatan Sukadana dan juga Pengurus LASQI Kabupaten Lampung Timur, yang telah berupaya untuk mendukung penuh group qosidah Nurul Jannah Desa Pasar Sukadana,” imbuh Kepala Desa Pasar Sukadana itu.

Ia berpesan kepada seluruh anggota Group Qosidah Nurul Jannah agar lebih meningkatkan kualitas agar tercapai apa yang dicita-citakan meraih juara satu terwujud.

“Pesan saya kepada seluruh anggota qosidah Nurul Jannah, lebih ditingkatkan kembali kualitas, Insyallah kedepannya akan kita dapatkan apa yang kita cita-citakan selama ini mendapatkan juara satu dan mewakili Propinsi Lampung ke yang lebih tinggi yaitu tingkat Nasional,” ujarnya.

Pihaknya berterimakasih atas upaya persiapan yang dilakukan oleh Ustad Maksum dan berharap menjadi yang lebih baik untuk kedepannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pengasuh qosidah Nurul Jannah Ustad Maksum yang telah mempersiapkan peserta mengikuti seleksi tingkat Kabupaten dengan harapan dapat menjadi lebih baik untuk kedepannya,” harapnya.

Untuk diketahui bahwa, selain Juara I lomba Qosidah Rebana Klasik yang diraih Tim Qosidah Nurul Jannah Desa Pasar Sukadana, ternyata para duta Lampung Timur lainnya juga menyabet Juara I lomba Bintang Vokalis (Bivol) kategori dewasa putri, juara harapan I lomba Pop Religi kategori dewasa putri dan juara harapan II lomba Bivol kategori remaja putra. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum