Terima Surat Mandat, Choibar Nurdiansyah Siap Kibarkan Bendera PJI di Tulang Bawang

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang BawangΒ – (HPN) – LampungΒ Pengurus sementara Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Tulang Bawang gelar rapat perdana di Kantor PJI, Jalan Cemara Komplek Pemda setempat. Senin, (10/10/2022).

Rapat ini diselenggarakan dalam rangka menindak lanjuti surat Mandat No. 058/SM/DPP PJI/X/2022 tentang Pengurus Sementara PJI Perwakilan Kabupaten Tulang Bawang yang ditanda tangani Ketua Umum PJI, Hartanto Boechori dan Sekretaris Jenderal Pamudji Pasetyo, SH tanggal 01 Oktober 2022.

Surat mandat memberikan kewenangan kepada pengurus sementara untuk mengembangkan organisasi di kabupaten setempat serta melakukan kaderisasi juga menyampaikan pemberitahuan kepada pihak-pihak tentang keberadaan PJI Tulang Bawang.

Rapat jajaran pengurus sementara PJI Tulang Bawang tersebut didimpin oleh Ketua Choibar Nurdiansyah yang diikuti Wakil Ketua I Marwansyah, Wakil Ketua II Yuriko, Sekretaris Rido Ramadan, Wakil Sekretaris Idahar, Bendahara Sonni Duan Septayadi, Wakil Bendahara Sarnubi dan Tobi Ryanza.

Baca Juga :  Kontes Burung Bersama "Dian Hordeng Cup II"

Dalam kesempatan itu, diketahui bahwa PJI telah berdiri sejak tahun 1998 yang dalam surat Dewan Pers dicatat sebagai salah satu organisasi yang ikut menyusun Kode Etik Wartawan Indonesia (KEWI) pada tanggal 5-7 Agustus tahun 1999 di Bandung yang merupakan landasan dasar Kode Etik Jurnalistik (KEJ) yang menjadi pedoman dalam melakukan kegiatan jurnalistik.

Selain itu, PJI juga berkomitmen meningkatkan keterampilan dan profesionalitas jurnalis dengan mengadakan Diklat jurnalistik serta menggandeng lembaga penguji kompetensi Wartawan memfasilitasi anggota PJI mengikuti Uji Kompetensi Wartwan (UKW) yang pada tahun 2022 ini merupakan ke-7 kalinya.

“Terimakasih kepada ketua umum Hartanto Boechori telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengibarkan bendera PJI di Tulang Bawang. Saya berharap kepada rekan-rekan agar sama-sama mejaga marwah organisasi dengan tetap berpedoman kepada UU no 40 tahun 1999 dan mengenalkan organisasi PJI yang merupakan organisasi profesi junalis bertingkat nasional yang profesional” Papar Ketua PJI Tulang Bawang, Choibar Nurdiansyah.

Baca Juga :  58 Siswa-Siswi Ponpes Bahari Al-Islam Lulus

Lebih lanjut dirinya mengatakan, penerapan organisasi kedalam sejalan dengan AD/ART PJI akan lebih ke arah penataan dan peningkatan kapasitas para anggota PJI. sementara, keluar, saya akan meningkatkan pengertian, pemahaman serta kesadaran kepada semua pihak agar lebih menghargai tugas-tugas jurnalis dan tetap sejalan melakukan pembelaan terhadap tugas-tugas kewartawanan anggota PJI” Katanya.

Rapat juga membahas langkah-langkah yang akan dilakukan menjelang pengukuhan PJI Tulang Bawang yang direncanakan pada Bulan Desember mendatang, diantaranya menjalin komunikasi ke berbagai pihak guna mensukseskan pelantikan. (Red)

Sumber: PJI Tulang Bawang

Dilaporkan oleh : redaksi Daerah