Walikota Metro, Peringati Maulid Nabi Muhammad 1444H/2022 di Masjid Taqwa

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Walikota Metro Wahdi membuka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022 yang berlangsung di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Jum’at (14/10/2022).

Walikota Metro Wahdi menginginkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pada tanggal 12 Rabi’ul Awwal tidak hanya sekedar sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad saja, tentunya juga harus kita maknai lebih dari sekedar tradisi, rutinitas atau kegiatan seremonial yang haruslah bersifat menyeluruh.

“Saya berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menginstropeksi diri, tentang sejauh mana pemahaman kita semua tentang pesan dan contoh tauladan yang diberikan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam kepada kita semua, sehingga kita dapat melaksanakannya dalam kehidupan kita sehari- hari, “ujarnya.

Baca Juga :  Wakil Walikota Metro, Menyerahkan Bantuan Beras 10 Kilogram Perorang Sebanyak 8.833 KPM Secara Simbolis

Selain itu, Wahdi mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam merupakan tanda syukur kepada Allah Subhana Wa Ta’ala yang telah mengutus Rasul-Nya bagi kebaikan dan kebahagiaan umat manusia baik di dunia dan di akhirat.

“Melalui kegiatan ini juga akan dibagikan paket sembako kepada anak yatim sejumlah 66 paket, Guru TPA sejumlah 44 paket, Juru Kunci Makam sebanyak 44 orang serta warga sekitar sebanyak 61 orang. Mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat dan dapat sedikit mengurangi beban keperluan sehari-hari bagi para penerima,”paparnya.

Tentunya, Walikota Metro atas nama Pemerintah Kota Metro berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin bukan hanya sebatas kegiatan di Peringatan Maulid Nabi semata, namun dapat terus berjalan secara kontinu.

Baca Juga :  Silfia Naharani, Menekankan OPD dan Pokja Berkolaborasi Guna Ciptakan Metro Layak Anak

“Ucapan terima kasih kami sampaikan juga kepada para semua pihak yang telah memberikan bantuan baik materil, pemikiran/ide dan juga tenaga sehingga kegiatan ini dapat terealisasi. Kami berdoa semoga amal kebaikan dari bapak/ibu saudara dicatat oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala sehingga menjadi amal ibadah,” ungkapnya.

Harapannya, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua jika kita dapat terus memelihara persatuan, kesatuan dan kerukunan diantara kita semua, maka kita akan dapat membangun Kota Metro ini dengan lebih baik lagi kedepannya.

Acara diakhiri dengan membagikan paket sembako kepada anak yatim sejumlah 66 paket, Guru TPA sejumlah 44 paket, Juru Kunci Makam sebanyak 44 orang serta warga sekitar sebanyak 61 orang. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum