Banjir Melanda Kota Metro, Walikota Metro Terjun Kelokasi Banjir

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Hujan lebat yang melanda Kota Metro pada Senin, 23 Oktober 2022 malam membuat Walikota Metro, Dr.H.Wahdi Siradjuddin,Sp.OG(K) terjun langsung ke sejumlah titik rawan banjir.

Dalam peninjauan ini, Wahdi menyambangi rumah penduduk yang terdampak banjir. Wahdi juga meninjau saluran air di daerah aliran sungai (DAS) yang terletak di Hadimulyo Barat.

Beberapa titik, yang tak luput dari peninjauan adalah Jl.Sumbawa, Metro Barat, Jl.Ahmad Yani, Metro Timur, Jl.Tanjung Hadimulyo Barat, Jl. Poksai, komplek Pemda dan Kebun Cengkeh.

Kepada awak media, Wahdi mengungkapkan bahwa terus mengupdate perkembangan banjir di titik rawan banjir sejak awal hujan sekira Pukul 19.00 WIB, dan hingga terhitung satu jam lewat dia langsung terjun ke lokasi rawan banjir.

Baca Juga :  Kadishub Metro I Gede Made, Berkoordinasi Dengan Polres Metro dan Kodim 0411/KM Terkait Keamanan Mudik 2022

Meninjau lokasi banjir di Jl. Sumbawa, Kelurahan Ganjar Asri, Metro Barat. (Foto-den)
Menyikapi masalah banjir, menurutnya perlunya ada peran aktif dari semua pihak. Wahdi juga berpesan agar semua masyarakat Metro menjaga lingkungan dengan baik, apalagi Metro dilintasi daerah aliran sungai (DAS).

β€œPertama kali masyarakat jaga lingkungan juga, yang kedua perlunya PBG yang artinya hati-hati dalam membangun, jangan sampai merusak DAS, DAS tiga DAS dua, banyak DAS dua di Metro ini, di tengah kota kita, karena dulunya kan tanah pertanian,” katanya.

Baca Juga :  Walikota Metro, Komitmen Mencapai Good Governance, Akuntabel,Keterbukaan Terhadap Kemajuan Teknologi

Ia juga mengatakan, akan membuat kajian dan memanggil seluruh stakeholder untuk mencari solusi masalah banjir yang terjadi di Kota Metro. β€œNanti dikaji lebih lanjut ya, saya sudah mengumpulkan semua (stakeholder-red),” ujarnya.

Diketahui, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Metro, Tim Public Safety Centre (PSC) Dinas Kesehatan Metro, Tim P3K Metro dan PMI Metro juga bergerak cepat ke lokasi banjir, dengan menerjunkan personil dan alat keselamatan. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum