Dandim 0429/Lamtim Letakan Batu Pertama Program Pembangunan RTLH

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH melakukan peletakan batu pertama kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga kurang mampu milik Bapak Ujang (45), di Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, Rabu (30/11/2022).

Turut hadir, Danramil 429-02/Way Bungur Lettu Arm. J. Sigit. I, Pasilog Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Suefdi, Kapolsek Iptu Riki Setiawan, Camat Way Bungur Lusi Apriana, Kades Tambah Subur Setiyo Budi, Kades Toto Projo Hisam, perwakilan PT Sungai Bungur Yanuar, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta segenap tamu undangan.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Mengawali sambutanya, Dandim mengatakan kegiatan Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Kodim melalui Koramil jajaran merupakan lanjutan Program Unggulan Kasad untuk membantu pemerintah mewujudkan hidup yang sehat kepada masyarakat.

Melalui Program ini TNI AD juga mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bergotong royong sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Krakatau Polres Lamtim

“Dalam pengerjaannya personel Kodim 0429/Lamtim Khususnya Koramil 429-02/Way bungur dibantu oleh masyarakat, mudah mudahan dengan diletakannya batu pertama ini pengerjaan bedah rumah secepatnya tidak lebih dari satu bulan akan siap dan bisa ditempati sehingga dirasakan manfaat oleh pemiliknya selaku penerima Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)”, ujar Dandim.

Masih dikatakanya,”selain untuk membantu pengerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil), untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan”,

Banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Baca Juga :  Wakili Danramil, Babinsa Koramil 09/WJ Hadiri Grand Opening Pasar Ramadhan 3

“Tak lupa selaku Komandan Kodim Lampung Timur mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Personil Kodim Lamtim, Forkopimcam Way Bungur para Kades se-kecamatan Way Bungur para tokoh masyarakat tokoh agama dan seluruh masyarakat yang sudah membantu baik berupa material serta tenaga sehingga program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini dapat berjalan dengan baik lancar dan sukses”,

Diakhir sambutanya Dandim berharap kepada seluruh komponen yang terlibat dalam program Bedah rumah ini untuk mendukung dan memberikan bantuan baik tenaga dan pikiran sehingga sasaran tercapai secara maksimal.

“Dengan bekerja dan membantu secara ikhlas Insyaallah menjadi ladang pahala untuk kita semua”, tegas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

(Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum