Kodim 0429/Lamtim Gelar Program Babinsa Masuk Dapur Warga

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim serentak menggelar program “Babinsa Masuk Dapur Warga” melalui 15 Koramil jajaran, Sabtu (29/10/2022).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH dalam keteranganya menyebut program ini merupakan instruksi dari Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman disampaikan ketika dirinya memimpin Apel Kesiapsiagaan Pasukan yang digelar secara serentak dan diikuti oleh seluruh Komando Utama (Kotama) di masing-masing wilayah pada Rabu, (26/10/2022).

Kodim 0429/Lamtim Gelar Program Babinsa Masuk Dapur Warga
Kodim 0429/Lamtim Gelar Program Babinsa Masuk Dapur Warga

“Kegiatan ini merupakan terobosan baru dan sangat positif karena langsung bersentuhan dengan masyarakat”, ujar Dandim.

Baca Juga :  Kejar Pencapaian Target, TNI-Polri Bersama Nakes Gelar Vaksinasi Massal Diberbagai Lokasi

Program “Babinsa Masuk Dapur Warga” sendiri menyasar masyarakat Lampung Timur yang masih kurang mampu. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Masih di katakan Dandim, “Babinsa tidak serta merta harus cek perkembangan situasi wilayah saja, tapi mereka juga harus tahu jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan, begitu juga kondisi rumahnya”, pungkas Dandim.

Sementara pada saat mengambil Apel Kesiapsiagaan Pasukan, Jenderal Dudung Abdurachman menegaskan, apabila prajurit TNI Angkatan Darat yang menjalankan program Babinsa Masuk Dapur Warga menemukan kasus atau persoalan yang dialami oleh masyarakat di masing-masing wilayah dan membutuhkan bantuan, mereka bisa langsung melaporkan kepada pimpinan atas, atau kepada dirinya langsung agar segera diberikan bantuan.

Baca Juga :  Satbinmas Polres Lamtim, Disiplin Bhabinkamtibmas Dan Jajaran Reskrim

“Itu bisa langsung video call dengan Kasad, video call dengan Pangdam, sehingga ada langkah yang dilakukan baik oleh Kodam, kerjasama dengan Pemda setempat,” tegas Kasad.Β  (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum