Pasca Banjir, Walikota Metro Ajak Masyarakat Bergotongroyong Bersih Saluran Air Got

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Walikota Metro Wahdi Mengikuti Kerja Bakti yang dilakukan bersama beberapa OPD, sekaligus meninjau titik aliran air pasca banjir yang bertempat di dua kelurahan yaitu Kelurahan Hadimulyo Timur dan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Sabtu (29/10/2022).

Sebelumnya, Hujan dengan intensitas tinggi telah menguyur hampir seluruh Provinsi Lampung pada tanggal 23 Oktober 2022 yang menyebabkan kebanjiran di beberapa wilayah, salah satunya Kota Metro.

Walikota Metro Wahdi melakukan tindakan cepat bersama OPD terkait untuk mengatasi permasalahan yang ada dengan melakukan tinjauan secara langsung pada lokasi-lokasi yang dinilai menjadi penyebab banjir di Kota Metro.

Baca Juga :  Walikota Metro Dilantik Sebagai Dewan Pertimbangan Ikatan Dokter Indonesia Masa Bakti 2022-2025

Tidak puas hanya meninjau, Walikota Metro juga memerintahkan beberapa OPD dan TNI bersama Camat dan Lurah untuk turun langsung bergotong-royong bersama warga sekitar untuk membersihkan beberapa titik lokasi yang tersumbat akibat adanya lumpur dan sampah di setiap got atau drenase yang ada di 5 (lima) Kecamatan.

“Kepada Camat dan Lurah saya meminta agar selalu berkoordinasi RT dan RW, serta mengajak masyarakat untuk memperbaiki sistem drainase terintegrasi dengan melihat hilirnya pada sungai besar yaitu sungai Bunut dan Batanghari, jadi nanti sistem drainase tersier agar masyarakat terus bergotong royong,” ujarnya Wahdi.

Baca Juga :  Pemkot Metro Lakukan Gotong Royong Bersama Masyarakat di Kampung Pengangguran

Wahdi juga mengapresiasi atas antusias warga yang ikut turun tangan membersihkan lokasi dengan bergotong-royong. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum