Walikota Metro Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Metro Ke-86 Tahun 2023

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Walikota Metro menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-86 Kota Metro Tahun 2023 Sekaligus Launching Program Panggilan Darurat 112 dan 119 Kementerian Kominfo RI yang berlangsung di Stadion Tejosari Kota Metro, Jum’at (09/06/2023).

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kota Metro juga menerima sertifikat penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan PT. Digital Sandi Informasi.

Walikota Metro Wahdi menuturkan bahwa Momentum Peringatan Hari Jadi Kota Metro dimaksudkan sebagai upaya untuk menggugah kita semua agar menanamkan semangat persatuan dan kesatuan, rasa memiliki, kecintaan dan kebanggaan terhadap Kota Metro, serta sebagai sarana instrospeksi dan evaluasi atas apa yang telah, sedang dan akan kita lakukan.

โ€œPada Peringatan Hari Jadi Kota Metro Tahun 2023 ini kita telah menetapkan tema yaitu Mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang dan Pembangunan Berkelanjutan,”tuturnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Oleh karena itu, Peringatan Hari Jadi Kota Metro diharapkan mampu memotivasi dan menggelorakan semangat pengabdian bagi seluruh aparatur pemerintahan dan masyarakat, untuk bersama-sama bersatu, bergotong royong membangun Kota Metro-Bumi Sai Wawai menuju masyarakat yang sejahtera.

Wahdi mengungkapkan bahwa dalam kesempatan memperingati Hari Jadi Kota Metro ke-86 Tahun 2023 ini, kita diingatkan kembali mengenai sekilas sejarah Kota Metro mulai dari awal terbentuknya hingga sampai sekarang ini.

โ€œAlhamdulillah di setiap masa Kota Metro berhasil merubah wajah menuju kemajuan dan kondisi yang lebih baik melalui pembangunan yang adaptif serta prestasi-prestasi yang cukup membanggakan baik ditingkat provinsi maupun tingkat Nasional, “ujarnya.

Baca Juga :  Akibat Miras!! Keroyok Petugas Satpol-pp Dan Rusak Pos Pantau Puluhan Anak Punk Di Amankan

Harapannya, semua keberhasilan tersebut tidak hanya menjadi sebuah kebanggaan, tetapi juga mampu memotivasi kita semua untuk terus membangun dan berbuat yang terbaik bagi Kota Metro Bumi Sai Wawai, serta Provinsi Lampung yang sama-sama kita cintai.

Foto, Forkopimda Peringatan Hari Jadi Kota Metro Dengan Pelepasan Balon ke Udara
Foto, Forkopimda Peringatan Hari Jadi Kota Metro Dengan Pelepasan Balon ke Udara

โ€œTerlaksananya proses pembangunan di Kota Metro ini tentunya tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan segenap stakeholder yang ada di Kota Metro. Artinya, kita semua berperan penting, kita semua menentukan masa depan Kota Metro dan kita semua harus berkomitmen untuk mewujudkan Metro yang lebih baik, โ€œtuturnya.

Wahdi juga meminta sejumlah prestasi dan kemajuan pembangunan telah berhasil kita raih, tidak menjadikan kita untuk berpuas diri tetapi justru merupakan tantangan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas kemampuan dan pengabdian terhadap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang sedang kita laksanakan.

โ€œMasih banyak hal yang perlu dibenahi dan disempurnakan lagi, tidak ada kata puas untuk kemajuan pembangunan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk itu dalam kesempatan Upacara memperingati Hari Jadi ke-86 Kota Metro ini, kembali kami mengajak seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat untuk senantiasa menjalin kebersamaan, saling bahu-membahu, bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing sehingga kita mampu membangun Kota Metro ini dengan lebih baik lagi serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan keahliannya masing-masing sehingga kita mampu membangun Kota Metro ini dengan lebih baik lagi.โ€bebernya.

Baca Juga :  Walikota Metro melakukan Penanaman Bibit Alpukat ke 5000 dalam Perayaan Natal Forum Kerjasama Antar Gereja

Tak hanya itu, Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Hari Jadi ke-86 Pemerintah Kota Metro akan melaunching layanan Call Centre Metro Ceria 112 yang merupakan layanan pengaduan ke gawat daruratan terintegrasi dalam menangani bencana kebakaran, kecelakan, kerusuhan, gangguan keamanan, kesehatan/medis dan bencana alam.

โ€œMelalui Layanan Call Centre Metro Ceria 112 ini, diharapkan akan semakin mempercepat penanganan terhadap kejadian yang bersifat darurat yang dialami oleh masyarakat, โ€ bebernya.

Atas nama Pemerintah Kota Metro Wahdi mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh stakeholder pembangunan.

โ€œSelamat Memperingati Hari Jadi Kota Metro Ke-86, Mari kita lanjutkan pengabdian kepada Kota Metro dengan rasa cinta dan rasa memiliki yang tinggi. Semoga Allah SWT-Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian, dalam upaya membangun Kota Metro, Bumi Sai Wawai yang kita cintai ini, terangnya Wahdi.

Acara diakhiri dengan melaunching Call Centre Metro Ceria 112 yang dilakukan dengan melakukan pelepasan bola secara simbolis oleh Walikota Metro yang didampingi Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Staf Ahli Walikota Metro, Asisten pemerintah Kota Metro dan seluruh Anggota Forkopimda Kota Metro. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum