Wakil Bupati Lamtim, Hadiri Pelestarian Budaya Seni Tiban di Sekampung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

SEKAMPUNG-(HPN)- Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi Memberi Sambutan Dalam Acara Pelestarian Budaya Seni Tiban Se-Kabupaten Lampung Timur di Lapangan 58 Polos Desa Sukoharjo, Kecamatan Sekampung, Minggu (30/10/2022).

Hadir pula dalam acara tersebut, Angota DPRD Lampung Timur, Syafrul Alamsyah, Kapolsek Sekampung, Iptu Rudi Khisbiyantoro, Forkopimcam serta Kepala Desa Sukoharjo, Tukiman.

Mengawali acara tersebut Azwar Hadi menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberikan apresiasi atas terlaksananya acara tersebut.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tentunya saya menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan ini, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menambah kecintaan kita terhadap tradisi dan seni budaya di Indonesia serta momen ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga sukoharjo khususnya seluruh masyarakat Lampung Timur umumnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Azwar Hadi, Hadiri Penandatanganan NPH Antara Ketua Umum LPP-FBDH Sebagai Pemberi Hibah PJU-TS

Azwar hadi menambahkan “Kegiatan ini melestarikan Budaya Tiban mempunyai arti dan peran strategis bagi pengembangan tradisi dan seni budaya yang harus senantiasa dipertahankan,” terangnya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini pula akan tercipta kebersamaan dan guyub rukun serta gotong-royong antar masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di Bumei Tuwah Bepadan ini, “tuturnya.

Baca Juga :  MGG Apresiasi Program Kerja Walikota Metro

Untuk diketahui bahwa dalam acara tersebut dilakukan pila pemberian santunan anak yatim piatu serta atraksi seni tiban.

Selanjutnya Azwar Hadi beserta rombongan melanjutkan acara pengajian Tri Wulan keluarga Besar Nahdlatu Ulama Ranting di Masjid Jami Al-Amin Desa Hargo Mulyo Kecamatan Sekampung.Β  (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum