MPC Pemuda Pancasila Metro, Gelar Seminar Kebangsaan Dihadiri Walikota Metro

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila Kota Metro, menggelar Seminar Nasional Kepemudaan, dengan mengusung tema ‘Menekankan Politik Kebangsaan sebagai Respons atas Isu Sosial Kebangsaan’, di Balroom Grand S’kuntum, Senin (31/10/2022).

Hal ini disampaikan oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Rycko Menoza SZP, acara seminar kebangsaan pemuda pancasila, pihaknya berharap Pemuda Pancasila bisa melaksanakan Pancasila secara kaffah dan kembali pada fitrah Pancasila.

Foto, Rycko
Foto, Rycko

“Karena pemuda Pancasila sebagai organisasi yang berani menggunakan Pancasila, dan bukan hanya sebagai klise, tetapi atas perbuatan dan tindakan nyata,” ucapnya Rycko.

Rycko Menoza SZP, mengajak seluruh jajaran dan anggota MPC Ormas Pemuda Pancasila Kota Metro harus bisa bermanfaat untuk anggota dan masyarakat serta pemerintah.

Baca Juga :  Gubernur Anies Baswedan, Melaunching Buku Karya Siswa-siswi SD Muhammadiyah Metro Pusat
Foto, Kasdim 0411/KM Mayor Bagus hadir menjadi Narasumber
Foto, Kasdim 0411/KM Mayor Bagus hadir menjadi Narasumber

“Langkah nyata kami yakni mengadakan beberapa kegiatan diantaranya adalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan UMKM. Dan kita akan menampilkan budaya dan ekonomi kekayaan melalui UMKM,”pungkasnya.

Wali Kota Wahdi Siradjuddin, dalam sambutannya berharap untuk selalu merawat karakter baik. Sesuai dengan visi dan misi Kota Metro mewujudkan Kota Gemerlang, khusunya misi untuk meningkatkan kualitas pemuda di Kota Metro.

“Maka sangat tidak asing bagi saya untuk menciptakan pemuda lebih hebat melalui Ormas Pemuda Pancasila ini. Saya melihat Pemuda Pemuda ini sangat serius dan tidak main-main, dan saya ingin semua kadernya baik-baik juga,”jelasnya wali Kota.

Dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, inilah penghijauan tahan Pancasila dalam tindakan. “Seperti tadi saya sampaikan dalam sambutan bahwa Pancasila hari ini bukan lagi definisi, bukan mempersoalkan narasi, tapi bagaimana kita memberikan keteladanan, itu penting,” pungkasnya.

Baca Juga :  Silfia Berharap, Kepada Istri Wartawan Lebih Kreatif dan Mandiri

Turut hadir Walikota Metro Dr. Wandi Sirajuddin sekaligus menjadi Narasumber, Dandim 0411/KM yang diwakili sekaligus Narasumber Kasdim 0411/KM Mayor Bagus, Kapolres Metro dan yang mewakili sekaligus menjadi Narasumber, MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Rycko Menoza SZP, Ketua MPC Pemuda Pancasila Tondy Nasution serta jajaran, Ketua DPC AJOI Kota Metro Antoni didampingi Sekretaris Eko Wahyuntoro, Ketua IWO Juli didampingi Sekretaris Jody, Organisasi Wartawan,dan LMP Metro. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum