MGG Apresiasi Program Kerja Walikota Metro

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

METRO-(HPN)- Walikota Metro dr. H. Wahdi Sirajuddin, Sp.OG (K).,MH, menerima kunjungan silaturahmi Management Global Group (MGG) di Ruang Kerja Dinas Walikota Metro, Kamis (03/11/2022).

Adapun kunjungan resmi CEO MGG M. Safril Ridho SH beserta jajaran ini diantaranya membahas beberapa hal, seperti bagaimana secara bersama-sama membangun Kota Metro secara berkelanjutan dengan peningkatan sumber daya manusia dan lingkungan yang baik.

“Membangun adalah kewajiban anak bangsa, saya ingin bersama-sama teman semua, karena Media adalah pilar ke empat, saya sering menyampaikan bahwa Indonesia tidak merdeka jika tidak ada Media, karena bagaimana perjuangan ratusan tahun akan diketahui jika tidak ada Media,” ujar dr Wahdi kepada jajaran MGG.

Dirinya berharap Media dapat menjadi penyeimbang etika dan moral, dirinya sebagai anak bangsa, mendukung adanya kontrol sosial. “Ayo kita bekerja bersama masyarakat dengan eksekutif dan juga legislatif, saya juga punya janji kepada masyarakat dalam RPJMD, maka eksekutif dan legislatif harus menjalankan program bersama masyarakat,” harapnya.

“Kita juga ada 9 program unggulan untuk membangun Kota Metro, nah hal ini saya harap jangan sampai ada yang menyampaikan hal-hal tidak benar, karena kita Kota Metro adalah Baramoter Lampung, dimana kita mampu menjaga kota metro dalam menekan angka inflasi.

Baca Juga :  Silfia Berharap, Kepada Istri Wartawan Lebih Kreatif dan Mandiri

“Jadi seperti program Metro Bangga Beli yang kita lounching April 2021, dua bulan setelah saya dilantik dan Jama Pai yang dilaunching Bulan Juni 2021, ini harus terus dijalankan agar masyarakat Kota Metro dapat terus sejahtera,” ungkapnya.

Ia pun berpesan, terutama kepada para Dokter yang ada di Kota Metro, untuk dapat berperan dalam pembangunan. “Karena meski Kota Metro ini wilayahnya kecil, tapi Kota Metro adalah tempat kelahiran saya, untuk itu bagaimana kita bisa turut serta membangun Lampung dari Kota Metro, maka dari itu saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan MGG se-Lampung terkhususnya yang ada di Kota Metro, yang telah mengawal pembangunan Kota Metro,” tandasnya.

Adapun 9 program unggulan WaRu (Wahdi-Qomaru) diantaranya :

1. Peningkatan Layanan Masyarakat melalui Kartu Metro Ceria (Satu Kartu Banyak Manfaat).

2. Peningkatan Insentif bagi Pegiat Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan, dan Para Pamong.

3. Pembebasan Iuran BPJS Kelas III, dengan pelayanan yang berkualitas.

4. Merealisasikan Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran.

5. Menghadirkan layanan masyarakat terpadu dan cepat, melalui Mall Pelayanan Publik Satu Atap (Mall Melesat).

Baca Juga :  Walikota Metro, Meresmikan Taman Dr. Soemarno Hadiwinarto dan Memperingati Hari Guru Nasional

6. Peningkatan Sarana Prasarana Jalan, Lampu/Penerangan Jalan dan IOT (Internet Of Things).

7. Revitalisasi Fasilitas Olahraga dan Budaya 8. Bantuan Sarana Produksi Pertanian (Saprotan) dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) untuk Petani.

9. Membangun Creative-Hub, yaitu sentra produksi dan pemasaran / Ecomerrce di 5 (lima) Kecamatan dan 22 (dua puluh dua) Kelurahan.

Sementara itu CEO MGG M. Safril Ridho SH menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan waktu Walikota Metro yang dapat berbincang dengannya dan jajaran, dimana diskusi ini diharapkan mampu memberikan arah yang jelas dan satu persepsi dalam mengawal pembangunan di Kota Metro.

“Perlu diketahui juga Pak Wali, bahwa MGG bukan hanya bergerak di bidang Media saja, namun tetapi kita juga ada Global Productions, Global Sosial, Global Campro, dan Global Aplikasi.

Di mana hal ini tentunya dapat menjadi sarana bagi Pemerintah Kota Metro untuk dapat berkolaborasi dan mengawal program Bapak Walikota hingga masa akhir jabatan dan mampu mewujudkan semua program-program yang ada, memang benar Tuhan maha tau, tapi kita dan manusia wajib diberitahu,” tutupnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum