SMA N1 Metro Gelar Arsenta 2023 Se-provinsi Lampung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(Halopaginews.com)- SMA N1 Metro menggelar kegiatan Gelar Seni dan Sastra Arsenta 2023, resmi dibuka dalam perlombaan dengan SMA Negeri se-provinsi Lampung.

Acara tersebut dihadiri Kacabdin, kepala sekolah SMA N1 Metro, Seluruh Kepala Sekolah SMA Negeri Se-provinsi Lampung dan Siswa siswi Perserta Lomba.

Dalam sambutannya, Komang Selaku Panitia SMA Negeri 1 Metro, Ia menyampaikan dua hari yaitu pada tanggal 31 Oktober 2023 sampai dengan hari ini pada tanggal 1 November 2023 dengan mengadakan kegiatan perlombaan secara internal,” ucapnya, (1/11/23).

Foto, istimewa
Foto, istimewa

Dan diikuti oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Metro yang mana juara pertama juara 1 dan juara 2 pada bidang Solosong tari kreasi dan cipta baca puisi akan berlomba pada hari ini mewakili SMA Negeri 1 Metro dalam kegiatan Arsenta 2023,” terangnya.

Pada hari kedua yang akan bertanding atau berlomba yang diikuti oleh siswa-siswi dari sekolah eksternal yang mewakilinya pada hari kedua ini diselenggarakan tiga perlombaan yang sudah disebutkan yaitu Solo dari dan juga cipta baca puisi yang diikuti oleh sekolah eksternal
yang mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk dapat berlomba di SMA Negeri 1 Metro baik dari sekolah luar Lampung Timur, Lampung Tengah lainnya dan sekitarnya,”jelasnya.

Baca Juga :  DPC AJOI Kota Metro, Mengucapkan HUT RSUD Jenderal A.Yani Metro ke-50 Tahun
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Kami sangat mengapresiasi atas antusias pastinya akan menghasilkan sesuatu yang baik pula yang Saya yakin kalian adalah orang-orang terpilih dan yang terbaik dari SMA-nya yang menjadi perwakilan untuk 2023 dan selamat untuk bertanding perlombaan 2023,” Harapnya.

Di kesempatan itu, Kepala Sekolah SMA N1 Metro menyampaikan pagi hari ini kita bersama-sama hadir di lapangan SMA N1 Metro dalam rangka pembukaan Arsenta tahun 2023,” ujarnya.

Tak lupa, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia beserta dan saya ucapkan Terimakasih atas kehadiran kacabdin dan kepala sekolah seluruh SMA Negeri Se-provinsi Lampung.

Kegiatan Arsenta ini, merupakan program pengimbasan Bos kinerja prestasi SMA Negeri 1 Metro. Kemudian kegiatan Arsenta di selenggarakan dua hari dimana hari pertama itu memberikan kesempatan kepada anak anak kami siswa-siswi SMA N1 Metro, untuk menyalurkan minat bakatnya, dalam 7 cabang perlombaan yang telah dilaksanakan pada hari kemarin tanggal 31 Oktober 2023,” tuturnya Kepala Sekolah.

Baca Juga :  Ketua kwarda Lampung, Melantik Walikota Metro Mabicab Metro Masa Bakti 2021-2026
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Diantaranya, ada tari kreasi solosong,cipta baca puisi,cerpen, film pendek, desain poster, dan ada kegiatan pemilihan pemuda pemudi tahun 2023 siswa siswi SMA N1 Metro, ” terangnya.

Untuk membuktikan perlombaan dari siswa siswi yang terbaik akan berlomba dengan seluruh Siswa siswi SMA N1 Se-provinsi Lampung pada hari ini, “imbuhnya.

Selain itu, Arsenta memberikan ruang untuk para talenta siswa siswi dalam menyalurkan minat dan bakat nya melalui berbagai kompetisi khususnya diberbagai cabang perlombaan yang di gelar dari tari kreasi solosong, cipta baca puisi,” tambahnya.

Harapan kedepannya ini bisa akan menjadi support sistem untuk seluruh SMA Se-provinsi Lampung dalam penyelenggaraan festival lomba seni siswa hingga ketingkat nasional,”ucapnya.

Sehingga kedepannya terus akan menumbuhkan iklim kompetisi di kalangan SMA Negeri dan SMA swasta Se-provinsi Lampung,”pungkasnya.

Diketahui siswa siswi SMA N1 Metro juga menggelar bazar kuliner. (EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum