Kodim 0429/Lamtim Gelar Garjas Periodik II TA 2022

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Memiliki jasmani yang sehat dan prima adalah sebuah tuntutan bagi seorang prajurit TNI-AD, hal ini sangat diperlukan dalam menunjang tugas pokok di wilayah binaan.

Untuk itu sebagai tolak ukur kondisi dan kemampuan jasmani prajurit perlu adanya kesamaptaan yang dilakukan secara berkala.

Terkait hal ini, Kodim 0429/Lamtim menggelar tes kesegaran jasmani periodik semester II dan UKP (Usul Kenaikan Pangkat) 01- 04 Tahun 2023, bertempat di Lapangan SMP Kartika Tama, Ganjar Asri, Metro Selatan, Jum’at (11/11/2022).

Baca Juga :  Akhirnya!! Desa Taman Asri Memiliki Poskesdes

Disampaikan Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Garjas adalah kegiatan untuk mengoptimalkan kesehatan prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

“Garjas yang merupakan kegiatan terprogram dari Kodim 0429/Lamtim ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan serta mengoptimalkan kondisi kesehatan personil sehingga mampu menjalankan tugas tugas yang diemban”, ujarnya.

Dandim juga menyampaikan pesan kepada anggota yang mengikuti garjas supaya maksimal namun faktor keamanan lebih utama.

“Saya berharap para peserta sekalian dapat melaksanakan kegiatan tes kesampataan ini dengan maksimal terutama bagi Personil yang akan UKP, namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit,” tandasnya.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Lamtim Berhasil Amankan Seorang Residivis

Adapun materi garjas meliputi lari 12 menit, Pull-Up, Push-Up, Lunges dan Shuttle Run serta dilanjutkan dengan tes ketangkasan berenang.

Selain Dandim, kegiatan garjas turut dihadiri oleh Perwira Staf, Danramil jajaran, Tim Jasrem 043/Gatam, Tim kesehatan dari Poskes Dim, serta Anggota Kodim 0429/Lamtim. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum