Kodim 0429/Lamtim Terima Penyuluhan Binrohis Dan Bintalidjuang Dari Bintaljarahdam II/Sriwijaya

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kegiatan penyuluhan Pembinaan Rohani Islam (Binrohis) dan Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan (Bintaljuang) oleh Bintaljarahdam II/Sriwijaya berlangsung di Aula Gatot Soebroto Makodim, Selasa (17/10/2023).

Kedatangan ketua Tim Bintaldam II/Swj Kolonel Inf. Elri Priyanto yang menjabat sebagai Kabintaljarahdam II/Swj dan Mayor Inf Amri, S.Ag, selaku Kasi Bintaljuang Dam II/Swj di sambut oleh Kapten Inf. Jumingan beserta Perwira Staf dan Danramil jajaran.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH melalui Kapten Inf. Jumingan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Bintaldam II/Sriwijaya di Makodim.

“Permohonan maaf dari Komandan Kodim tidak bisa bersama-sama mengikuti penyuluhan karena ada kegiatan di Makodam. Hari ini merupakan momen istimewa karena dengan acara penyuluhan Binroh dan Bintaljuang dapat kita jadikan landasan selaku Prajurit dan Persit dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.

Baca Juga :  Sinergi Babinsa Koramil 01/LBR Bersama Polhut Sosialisasi Warga Yang Hendak Liburan Ke TNWK

Tak hanya itu, lanjut Kapten Jumingan “Kita sebagai prajurit mempunyai tanggung jawab yang sangat besar harapanya dengan kegiatan ini mampu mempertebal Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT. Termasuk Persit mampu meningkatkan hubungan yang harmonis sehingga mendukung tugas suami”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabintaljarahdam II/Swj Kolonel Inf. Elri Priyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Kodim 0429/Lamtim atas sambutanya yang luar biasa.

“Penyuluhan Binrohis dan Bintalidjuang merupakan bentuk sosialisasi terhadap Prajurit dan Persit KCK jajaran Kodam II/Sriwijaya bagaimana membangun rumah tangga damai, harmonis, dan bahagia”, tuturnya.

Sementara Kasi Bintaljuang Dam II/Swj Mayor Inf Amri, Marpaung S.Ag, selain mengajak kepada seluruh Prajurit dan Persit menjaga kesehatan juga menjaga keluarga tetap harmonis.

Baca Juga :  Dandim Pimpin Wisuda Purna Tugas Bintara Kodim 0429/Lamtim

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan prajurit dan Persit KCK, beberapa faktor yang mempengaruhi rumah tangga yang kurang harmonis di antaranya pendidikan yang rendah, ekonomi tidak stabil, masih ada campur tangan orang pihak lain, mental yang lemah dan belum siap menjalani kehidupan rumah tangga sehingga menimbulkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga(KDRT)”, jelasnya.

Pihaknya juga menekankan kepada Prajurti dan Persit Kodim 0429/Lamtim menumbuhkan ikatan kekeluargaan yang kuat dan solid serta saling menghargai.

“Mari kita menjaga yang sudah baik. Jadilah prajurit yang mempunyai arti bagi diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat yang selalu dicintai rakyat dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum