Dandim Berikan Sambutan Pada Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0429/Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0429/Lamtim bertempat di Desa Negeri Katon, Kecamatan Marga Tiga, Sabtu (12/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan, Sekda Lamtim Ir. Moch. Jusuf, seluruh perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0429/Lamtim, Anggota DPRD Lamtim H. Ahmad Basuki, perwakilan dari dinas PUPR Lamtim, Forkopimcam Marga Tiga, Ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0429 Ny. Indra Puji beserta pengurus, Kades Negeri Katon Dian Padjri, Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Negeri Katon.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Dalam sambutanya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan Karya Bakti TNI merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan.

“Karya Bakti juga diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta membantu mensukseskan program sosial, program pemerintah yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi diwilayah tersebut,” kata Dandim.

Baca Juga :  Aliansi Rakyat Menggugat, Meminta AF dan SI Anggota DPRD Lampung Timur di Tahan

Selain sasaran fisik, lanjut Dandim karya bhakti juga menyasar kegiatan non fisik.

“Adapun kegiatan sasaran fisik pada kegiatan karya bhakti kali ini berupa pembangunan jalan onderlgh sepanjang 1307 dan gorong-gorong ukuran 5×1 M sebanyak satu unit sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan/sosialisasi kesehatan,” kata Dandim.

Dandim menambahkan, “kegiatan karya bhakti di laksanakan dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan negara di darat, terwujudnya bantuan kepada pemerintah terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat untuk kesiapan Ruang Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh dalam rangka sistem pertahanan semesta, tumbuhnya semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan”, pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Lamtim Moch Jusuf mengatakan Karya Bakti TNI bertujuan membangun Infrastuktur yang merupakan program terpadu lintas sektoral, yang penanganannya melibatkan semua unsur-unsur terkait secara terintegritas dan sejalan dengan otonomi daerah.

Baca Juga :  Forkopimda Lamtim Gelar Patroli Skala Besar Jelang Idul Fitri 1443 H

“Pada saat ini, sektor pembangunan masih belum merata, terutama di wilayah pedesaan, hal tersebut memerlukan perhatian dari semua pihak,” ujar sekda mewakili Bupati M Dawam Rahardjo.

Sekda melanjutkan, dengan karya bakti TNI ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, terutama sektor pembangunan sarana Infrastuktur, sehingga dapat memperlancar akses antara desa, dan dapat meningkatkan prekonomian masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Daerah Lamtim mengucapkan terimakasih dan semoga karya bakti TNI Kodim 0429 Lamtim dapat berjakan lancar aman dan sukses,” katanya.

Dalam acara tersebut Dandim 0429 Lamtim dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) oleh Sekda Lamtim dan pemberian tali asih bagi anak Stunting serta meninjau lokasi pembangunan fisik. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum