Foto, Dandim 0429/Lamtim Sambut Kunker Danrem 043/Gatam
Foto, Dandim 0429/Lamtim Sambut Kunker Danrem 043/Gatam

Lampung Timur-(HPN)- Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H di dampingi Ketua Persit KCK Cab LIV Ny Indra Puji sambut kunjungan kerja Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy dan Ketua Persit Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Henny Ruslan Effendy, Rabu (30/3/2022).

Turut mendampingi Danrem, Kasi Ter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi, S.H. M.H, Kasi Pers Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Erwin, S.E dan Paur Prod Penrem 043/Gatam Letda Inf Deni. C dan perwakilan pengurus Persit Koorcab Rem 043 PD II/Swj.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Sementara kedatangan Danrem 043/Gatam beserta rombongan disambut jajaran Forkopimda diantaranya, Bupati Lamtim Dawam Rahardjo, Wakapolres Lamtim Kompol Leksan Ariyanto S.I.K, Asisten 1 Tarmizi, Kaban kesbangpol Darmuji, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav Joko Subroto, Perwira staf Kodim 0429/Lamtim dan Danramil beserta Istri.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H dalam sambutanya menyampaikan selamat datang kepada Danrem 043/Gatam beserta rombongan di Aula Gatot Subroto Kodim.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Danrem 043/Gatam beserta rombongan di Makodim, mudah-mudahan dengan kegiatan kunjungan ini dapat menjalin silaturahmi yang lebih dekat antara Bapak Danrem dan Ibu dengan kami Personil yang ada di Kodim 0429/Lamtim ini”.

Baca Juga :  Pantauan Pos Pam Dan Pos Yan, Lalin Mulai Dipadati Arus Balik

“Semoga arahan Bapak Danrem 043/Gatam nanti akan menjadi penyemangat bagi kami dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara”,Pungkas Dandim.

Sementara dalam arahanya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy mengatakan agar Prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari mengimplementasikan Santi Aji.

“Terimakasih kepada jajaran Kodim 0429/Lamtim atas penyambutannya kepada rombongan, kita sebagai Prajurit TNI AD selalu pedomani Santi Aji dan Perintah Harian Kasad karena semuanya sudah mencakup untuk kehidupan kita sebagai Prajurit guna menjadi acuan dalam melaksanakan tugas sehari-hari”,Jelas Danrem.

“Hindari pelanggaran yang menyangkut hukum, baik hukum disiplin militer maupun hukum pidana lainnya, seperti menjadi pengedar dan pengguna narkoba, jual beli yang bersifat ilegal, perjudian dan pelanggaran hukum lainnya yang bertentangan dengan hukum yang berlaku”.

Selain itu, sebagai satuan komando kewilayahan Kodim 0429/Lamtim mempunyai tugas sangat berat dan kompleks di lapangan. Karenanya Prajurit terkhusus para Babinsa dituntut memiliki disiplin dan profesionalisme yang tinggi.

Baca Juga :  Kendaraan Dinas Kodim 0429/Lamtim Di Cek Oleh Tim Asnik Denpal II/ 3 Bandar Lampung

“Tentunya sikap, tutur kata dan perilaku para Babinsa harus selalu dijaga dalam setiap melaksanakan tugas dan saat berinteraksi dengan masyarakat. Tunjukan, bahwa saudara adalah prajurit TNI yang mempunyai landasan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta menjunjung tinggi Delapan Wajib TNI, “Terangnya.

“Saya mengajak keluarga besar Kodim 0429/Lamtim untuk khususnya Persit agar bijak dalam bermedsos, membina keluarga dengan baik. Ciptakan hubungan yang harmonis dengan istri dan keluarga. Hindari KDRT, karena hubungan keluarga yang harmonis sangat berpengaruh kepada keberhasilan tugas Prajurit di lapangan,”Jelasnya.

Diakhir sambutanya Jenderal TNI Bintang Satu ini berpesan agar Prajurit Kodim 0429/Lamtim terus meningkatkan sinergitas.

“Tingkatkan kekompakan sesama Anggota Kodim, termasuk menjaga Sinergitas dengan rekan kita Polri serta Instansi Pemerintahan yang ada”,Tegas Brigjen TNI Ruslan Effendy.

Pada kesempatan yang sama Danrem 043/Gatam beserta rombongan didampingi Dandim 0429/Lamtim menyempatkan silaturahmi ke rumah dinas Bupati Lampung Timur. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here