Polres Tuba Mulai Adakan Lomba

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang, Halopaginews.com – Jelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, Polres Tulangbawang menggelar perlombaan antar satuan kerja (satker) intern Polres.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan pada. Sabtu (22/06/2019), sekitar pukul 08.30 WIB, bertempat di Lapangan Mapolres setempat dan diikuti oleh seluruh personel Polres.

Dijelaskan Wakapolres Kompol. Djoni Aripin, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi, yang memimpin langsung kegiatan itu mengatakan, ada dua perlombaan yang diselenggarakan hari ini dan semuanya di khususkan untuk intern Polres.

“Perlombaan tersebut yaitu berupa tarik tambang dan bakiak. Untuk tarik tambang diikuti oleh 6 regu sedangkan bakiak diikuti oleh 7 regu,” ujar Wakapolres.

Ada banyak keseruan yang terjadi pada saat berlangsungnya kedua lomba tersebut, karena yang diutamakan bukanlah untuk mencari kemenangan tetapi rasa kebersamaan dan kekompakan antar personel guna memeriahkan semua rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara Ke-73.

Baca Juga :  Para Perusahaan Ikut Meriahkan Lomba Senam BMW

Pada kegiatan tarik tambang, disini tidak terlihat perbedaan antara para perwira dengan bintara, mereka berbaur menjadi satu untuk memenangkan perlombaaan tersebut. Sampai-sampai ada yang terjatuh dan ikut tertarik oleh lawannya demi mempertahankan tali tambang yang terus di pegangnya.

Suara teriakan untuk mendukung rekannya yang tengah berlomba terdengar sangat keras guna memberikan semangat kepada seluruh peserta, belum lagi ditambah suara tawa yang lepas dari para penonton ketika ada personel yang terjatuh dan ikut terbawa tali tambang yang masih terus dipegangnya.

Sambung Wakapolres, begitu juga pada perlombaan bakiak, disini memang sangat dibutuhkan kekompakan antar tim yang turut serta dalam perlombaan. Karena kalau salah satu peserta terjatuh, maka peserta yang lainnya di dalam satu tim bakiak dipastikan akan ikut terjatuh juga dan tidak bisa melanjutkan perlombaan.

Baca Juga :  Miris, Areal Makam Kramat Minak Ngegulung Sakti Kampung Tiuh Tohou Menggala Jadi Tempat Pembuangan Sampah

“Seperti yang terjadi pada tim yang diawali oleh Kasi Was Ipda. Edy Saderi, Kanit IV Sat Intelkam Ipda. Zulian, Kasat Tahti Ipda. Amrizal dan KBO Sat Narkoba Ipda. Abdullah, ketika tengah asyik-asyik berlomba menggunakan bakiak, mereka terjatuh dan sontak membuat penonton tertawa sehingga suasana menjadi semakin ramai,” terangnya.

Dipenghujung kegiatan, akhirnya didapatkan dua pemenang, yaitu untuk perlombaan tarik tambang tampil sebagai pemenang dari Satuan Lalu Lintas dan untuk perlombaan bakiak tampil sebagai pemenang dari Gabungan Staff.(aw)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews